Satbrimob Polda Banten Lakukan Pengamanan Unjuk Rasa BEM

Serang – Satuan Brimob Polda Banten kembali menurunkan satu Kompi PHH Brimob untuk memback up Satuan Kewilayahan Hukum Polres Serang guna melaksanakan pengamanan unjuk rasa pada Rabu (05/10).

Personel Satuan Brimob Polda Banten yang dipimpin oleh Kompol Julianur Sidik Sarbini selaku Danyon C Pelopor bersama dengan Ditsamapta Polda Banten, Polres Serang dan Kodim TNI 0602 Serang, Polisi Pamong Praja Provinsi Banten serta Pengamanan Dalam (Pamdal) Provinsi Banten melaksanakan Pengamanan Unjuk Rasa (Pam Unras) yang dilakukan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Serang Raya di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B).

Di samping itu, Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin, menyampaikan agar seluruh personel Satbrimob Polda Banten tetap siaga apabila kondisi unjuk rasa mulai tidak terkendali dan personel sudah siap untuk digerakkan, “Hari ini kita melaksanakan pengamanan aksi Unras, pada saat kita melaksanakan pengamanan saya minta jangan anarkis, jaga kekompakan dan saling mengingatkan,” ujar Dede Rojudin.

Dede Rojudin juga menambahkan untuk personelnya yang melakukan pengamanan agar melaksanakan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), “Kepada seluruh personel Brimob Polda Banten agar dalam melaksanakan tugas di lapangan wajib mengikuti SOP yang berlaku terkait penanganan massa, dan dilaksanakan dengan cara humanis, untuk yang tidak terlibat dalam pengamanan agar selalu siaga sewaktu-waktu digunakan, ” tutup Dede Rojudin. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …