Satbrimobda Banten Melaksanakan Latihan dan Materi Anti Anarkis Detasemen 45



Serang – Usai melaksanakan apel pagi, personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten melaksanakan latihan rangkaian materi anti anarkis Detasemen 45 varian 1 yang dilakukan di Satbrimob Polda Banten pada Senin (14/02).

Latihan ini dipimpin oleh Danki 1 Batalyon C Pelopor IPDA. S.Wage bersama yang diikuti oleh personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten.

Komandan Satrimob Polda Banten KBP Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa latihan tersebut dilaksanakan untuk melatih personel menghadapi massa anarkis sesuai dengan prosedur.  “Untuk meningkatkan profesionalisme personel dalam menanggulangi tindakan anarkis, kami terus berupaya membuat skenario latihan yang telah disesuaikan dengan kejadian yang sebenarnya untuk mengurangi kesalahan prosedur penindakan sebagai wujud dari Polri yang Presisi,” kata Dwi Yanto Nugroho. 

Sementara itu, Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten KOMPOL Julianur Sidik mengatakan latihan ini diberikan nama latihan Detasemen Anti Anarkis 45.

“Saat ini kami melaksanakan pelatihan penanganan anti anarkis Detasemen 45, dimana materi ini baru disosialisasikan oleh Pusdik Brimob Watukosek, yang mana materi penangannya adalah penyelesaian konflik secara humanis,” ujar Julianur Sidik.

Julianur menambahkan, “Dengan adanya pelatihan ini maka kedepan personel Brimob akan lebih terlatih dalam penanganan tindakan anarkis dengan mengedepankan sikap humanis sesuai dengan SOP yang berlaku,” tutur Julianur Sidik. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …