Satbrimobda Banten Patroli Gabungan, Sinergi Ciptakan Situasi Kamtibmas Kondusif di Wilkum Polres Lebak

Lebak – Sejumlah personel gabungan Batalyon C Pelopor SatBrimobda Banten , Polres Lebak, Kodim 0603/Lebak, Satpol PP Kab.Lebak menggelar patroli gabungan di wilayah Wilayah Hukum Polres Lebak, pada Minggu (30/04) dini hari.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin mengatakan bahwa. “Kegiatan patroli gabungan TNI-Polri dan Pol PP Lebak merupakan upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif sekaligus mengantisipasi tindak kriminalitas serta gangguan keamanan di wilayah hukum Polsek Lebak,” kata Dede.

“kegiatan patroli gabungan dilakukan juga sebagai sinergisitas aparat keamanan. Dalam patroli petugas juga sekaligus menyerap aspirasi dan informasi dari warga tentang kondisi dan situasi baik kemanana, sosial maupun informasi lain yang dapat mendukung tugas-tugas kepolisian,” ujar Dede.

Lebih lanjut Dede menjelaskan, patroli dilakukan dengan cara sambang pada sarana umum dan Tempat hiburan. Pihaknya berharap dengan patroli dapat menciptakan rasa aman dan situasi kamtibmas yang kondusif serta menjalin hubungan komunikasi yang baik dengan warga.

“Guna mencegah terjadinya gangguan kamtibmas sekaligus memantau setiap perkembangan situasi serta memberikan himbauan tentang tata cara pelaporan cepat bila terjadi gangguan kamtibmas sehingga dapat dengan cepat direspon oleh petugas patroli,” tutup Dede. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …