Satlantas Polres Serang Sosialisasikan Dikmas Lantas dalam rangka Ops Patuh Kalimaya 2017

lts

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Serang melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas dalam rangka Operasi Patuh Kalimaya Tahun 2017, Kamis (11/05). Kali ini Satlantas Polres Serang menyasar para supir Angkutan Umum (angkot) di terminal Nikomas, Kragilan, dan pengendara sepeda motor di Simpang Ciruas, Kabupaten Serang.

Dalam sosialisasinya, anggota Satlantas Polres Serang mengumumkan bahwa saat ini tengah berlangsung Operasi Patuh Kalimaya 2017 yang dimulai dari tanggal 9 s/d 22 Mei 2017 mendatang.

Sosialisasi ini bertujuan untuk menghimbau untuk tertib berlalu lintas, mematuhi rambu-rambu, serta melengkapi surat-surat kendaraan seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Ditempat berbeda, Kasat Lantas Polres Serang AKP Lucky Permana mengharapkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan melengkapi surat maupun kelengkapan berkendara sesuai dengan standar yang telah ditentukan.

“berkendara yang baik, serta memakai kelengkapan kendaraan sesuai dengan spesifikasi pabrik bukan modifikasi,” harap Kasat Lantas.

Menurutnya, kelengkapan kendaraan sesuai dengan spesifikasi pabrik jauh lebih aman serta nyaman dikendarai. Hal ini demi kenyamanan berkendara dan juga demi keselamatan pribadi maupun pengguna jalan yang lain.

Lebih lanjut, AKP Lucky mengatakan, ia sengaja memerintahkan anggotanya untuk mensosialisasikan adanya operasi tersebut kepada masyarakat agar memperhatikan keselamatan dan kelengkapan berkendaraan serta mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Jika melanggar aturan akan dilakukan tindakan hukum yang berlaku.

“bagi pengendara tidak tertib aturan berlalu lintas akan dikenakan sanksi sesuai dengan Undang-Undang Lalu Lintas,” Imbuh Kasat Lantas Polres Serang. (ganjar/id)

About

Check Also

Ingin Perpanjang SIM Hari Ini, Berikut Lokasi SIM Keliling Polda Banten

SERANG – Pemerintah melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menerbitkan dua Instruksi Menteri Dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *