Secara Virtual, Polda Banten Ikuti Upacara Kemerdekaan RI ke-77

Serang – Wakapolda Banten Brigjen Pol. Drs. Ery Nursatari mengikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 secara virtual di Ruang Vicon Polda Banten pada Rabu (17/08).

Wakapolda Banten didampingi PJU Polda Banten ikuti upacara secara virtual melalui Zoom Meeting, “Ya, hari ini Polda Banten melaksanakan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 yang di selenggaralan di Istana Presiden, Polda Banten dan Jajaran ikut melaksanakan upacara melalui virtual,” kata Ery.

Peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang bertemakan “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” di pimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dari Istana Presiden.

Adapun peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan tepat pukul 10.00 WIB yang ditandai dengan tembakan meriam sebanyak 17 kali.

Ery menjelaskan hari Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan pencapaian besar bagi suatu bangsa, “Kemerdekaan merupakan pencapaian besar suatu bangsa, namun merawat bangsa yang telah merdeka menjadi usaha yang tidak ada usainya,” ucap Ery.

Terakhir Ery berharap sesuai dengan tema HUT RI ke-77 Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat membuat situasi saat ini menjadi lebih baik, “Sesuai dengan tema tahun ini yaitu “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”menjadikan Indonesia lebih baik dan kita terus berdoa agar masa pandemi ini segera berlalu dan masyarakat bisa beraktifitas seperti biasanya, mari bersama kita perangi virus Covid-19 menuju Indonesia lebih kuat,” tutup Ery (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …