Selama Tujuh Bulan Kedepan, 174 Siswa SPN Mandalawangi Ditempa Jadi Polisi Yang Promoter

picsart_08-09-05-54-01

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – 174 orang calon anggota Polri resmi menjadi peserta didik/siswa di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mandalang setelah Wakil Kepala Kepolisian Daerah Banten Kombes Pol Aan Suhanan pagi tadi, Rabu (09/08), membuka Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Tugas Umum TA. 2017/2018.

Acara pembukaan pendidikan ini dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polda Banten, Bhayangkari Daerah Banten, Ka SPN dan seluruh pembina SPN Mandalawangi, serta undangan orangtua peserta didik.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Banten  Kombes Pol Aan Suhanan membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi M Tito Karnavian dan mengucapkan selamat atas keberhasilan kepada yang telah dinyatakan lulus seleksi dan ditetapkan menjadi peserta didik pembentukan Bintara Polri TA. 2017/2018.

Wakapolda Banten menuturkan, 174 peserta didik ini akan menjalani proses pembentukan Bintara Polri selama 7 (Tujuh) bulan. Diharapkan agar seluruh siswa dapat mengikuti rangkaian pendidikan dengan bersungguh-sungguh dan penuh keseriusan.

“Selama tujuh bulan kedepan, 174 peserta didik akan ditempa dan dilatih guna menjadi insan Tribrata yang profesional, modern, dan terpercaya. Maknai anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa ini dengan rasa syukur disertai niat kesungguhan dalam mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang telah ditetapkan oleh lembaga pendidikan,” tuturnya.

Lanjutnya, Kombes Pol Aan Suhanan mengungkapkan beberapa penekanan kepada peserta didik yang harus dipedomani dan dilaksanakan selama mengikuti pendidikan di SPN Mandalawangi untuk membangun jiwa Korps sesama peserta agar terbangun Soliditas yang baik dan mempunyai pandangan bahwa menjadi anggota Polri merupakan sebuah pengabdian.

“bangun soliditas tinggi hingga mampu terbangun soliditas Polri yang baik serta tumbuhkan kesadaran bahwa menjadi anggota Polri bukanlah tempat untuk sekedar memperoleh pekerjaan, melainkan sebagai ladang pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara,” ungkap Kombes Pol Aan Suhanan.

Penulis : iman
Editor   : P Winoto

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …