Siap Siaga, Ditpamobvit Tingkatkan Pemeriksaan Kendaraan Keluar Masuk PT Krakatau Internasional Port Cilegon


Serang – Demi keamanan dan menjaga situasi tetap kondusif, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan dengan meningkatkan pemeriksaan terhadap kendaraan yang akan masuk maupun keluar dari PT Krakatau Internasional Port Cilegon yang berada di Jln. May. Jend. S. Parman No. 13, Cigading, Tegal Ratu, Kec. Ciwandan, Kota Cilegon-Banten pada Selasa (19/04).

Pengamanan tersebut dipimpin oleh Ipda Hari Subagyo dan didampingi oleh Aiptu M. Noer, Bripda Adya Putra, Bharaka Asep, personel TNI AD, serta 28 personel security PT Krakatau Internasional Port Cilegon.

Saat dikonfirmasi, Dir Pamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan pengamanan yang dilakukan di PT Krakatau Internasional Port Cilegon merupakan upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan kepada mitra Polda Banten.

“Ya benar, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT Krakatau Internasional Port Cilegon. Hal tersebut merupakan upaya kami dalam memberikan jaminan keamanan kepada mitra Polda Banten. Dalam melaksanakan tugas pengamanan saya selalu mengingatkan personel agar selalu berhati-hati dalam bertugas, lakukan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan SOP. Selainnya itu tidak lupa untuk menjaga diri dan orang lain.” ujar Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga menyampaikan personelnya dalam melakukan tugas pengamanan di PT Krakatau Internasional Port Cilegon juga mendampingi security dalam melakukan tugas pengamanan.

“Personel Ditpamobvit Polda Banten dalam melakukan pengamanan juga melakukan patroli pada kawasan PT Krakatau Internasional Port Cilegon mendampingi security, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan”, kata Edy Sumardi.

Selanjutnya Ipda Hari Subagyo menambahkan setiap karyawan maupun tamu dan kendaraan yang akan memasuki kawasan perusahaan akan diperiksa terlebih dahulu.

“Kami memeriksa setiap karyawan maupun tamu dan kendaraan yang akan memasuki maupun keluar dari kawasan perusahaan. Adapun yang kami periksa contohnya seperti tas dan barang bawaan lainnya”, ucap Hari Subagyo.

Selaku pawas di PT Krakatau Internasional Port Cilegon Ipda Hari Subagyo melakukan koordinasi terkait sistem manajemen pengamanan dengan pihak keamanan maupun pihak pengelola objek vital.

“Agar dalam pelaksanaan tugas pengamanan di PT Krakatau Internasional Port Cilegon dapat berjalan dengan baik, maka kami melakukan koordinasi dengan Chief Security atau pihak pengelola objek vital sehingga dapat bersinergi dalam mengamankan perusahaan”

Terakhir Hari Subagyo mengatakan dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini, ia dan personelnya memberikan imbauan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

“Disini kami selain melakukan pengamanan juga memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan disiplin, hal tersebut merupakan upaya kami dalam mencegah penyebaran Covid-19”, tutup Hari Subagyo. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …