Sinergiritas Ditpolairud Polda Banten dengan GMDM Kota Cilegon Sosialisasi P4GN

Cilegon – Kegiatan penyuluhan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika ( P4GN ) yang dihadiri Wadirpolairud Polda Banten,AKBP Abdul Majid SH.,MH ,sekaligus sebagai narasumber.
Kegiatan yang dilaksakan pada masa perkenalan lingkungan sekolah SMAN1 Anyer yang diikuti Siswa/Siswi sebanyak 360 orang.”pada hari selasa 12/7/2022.
Dalam sambutannya Wadirpolairud Polda Banten AKBP Abdul Majid SH.,MH.,mengatakan penyuluhan yang bekerjasama dengan Ditpolairud Polda Banten bersama GMDM Kota Cilegon bertujuan untuk menjaga lingkungan sekolah dengan memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba/narkotika bagi generasi anak penerus bangsa.
Selain itu kegiatan ini sebagai upaya untuk mendukung program Polri dalam melaksanakan kegiatan pencegahan dan pemberantasan Narkoba khususnya di kalangan pelajar yang menginjak SMP dan SMA.
“Kita harap para siswa/siswi untuk mengikuti penyuluhan bahaya Narkoba/Narkotika ini dengan serius sehingga upaya yang kita lakukan ini diharapkan bisa membangun kemampuan dan ketahanan diri dari pengaruh Narkoba.” kata Abdul Majid.
Abdul Majid mengungkapkan generasi muda khususnya para pelajar baik SMP/MTs dan SMA/SMK/ sebagai generasi penerus cita-cita bangsa harus sejak dini dibekali pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika karena masa depan bangsa Indonesia ada di tangan generasi muda.”tegasnya.
Lanjut AKBP Abdul Majid penyuluhan P4GN ini sebagai upaya yang terus menerus dilakukan oleh berbagai komponen masyarakat dan Pemerintah untuk mengindahkan masyarakat dari resiko penyalahgunaan adiksi narkotika psikotropika dan zat adiktif lainnya.”ungkapnya
“Narkotika memiliki dampak yang negatif, salah satunya dapat menurunkan kesadaran, yang berujung pada hilang ingatan dan dapat menimbulkan ketergantungan.”Oleh karena itu mari kita sama-sama saling mengingatkan dan menjauhi Narkotika.”tutup Abdul Majid.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …