Sinergitas Dan Soliditas, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Bersama Babinsa Koramil Mancak Sambangi Desa Binaan

Cilegon ~ Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten bersama Babinsa Koramil Mancak, mantabkan sinergitas dan soliditas dalam menjallin komunikasi dengan pemerintahan Desa binaan, sebagai langkah monitoring dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif. Rabu (07/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, menjelaskan bahwa sebagai implementasi Program Commander Wish Kapolda Banten point “GUYUB TNI-POLRI”, dibutuhkan peran aktif Bhabinkamtibmas dan Babinsa sebagai upaya bersama dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya.

Dalam menindaklanjuti atensi dan perintah tersebut, sebagai pembina Desa Angsana, BRIPKA Zian Noor Zaman (Personel Bhabinkamtibmas) dan SERKA Pujo Hariono (Personel Babinsa), Selasa (06/09) melaksanakan kegiatan bersama dengan bersilaturahmi dengan Sdr Ahmad Nuriman (Kepala Desa Angsana), duduk dan dialogis dalam suasana penuh kekeluargaan sebagai sarana deteksi dini/early warning system dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang di Desa tersebut.

Saling memberikan masukan dan motivasi dalam rangka menjaga dan memelihara keamanan bersama, laporkan ke personel Bhabinkamtibmas/Babinsa dan Polsek Mancak atau menghubungi pelayanan call center 110, jika ada kejadian yang menonjol untuk bisa segera ditindaklanjuti, termasuk tetap mengingatkan terkait disiplin protokol kesehatan dalam kehidupan sehari – hari, “Ujar Zian Noor Zaman.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan sinergitas dan soliditas antara personel Bhabinkamtibmas bersama personel Babinsa dalam pelaksanaan tugas di lapangan, mampu memberikan semangat dalam menghadirkan rasa aman dan memberikan solusi terhadap berbagai permasalahan yang ada di Desa binaannya tersebut, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Anev Operasi Ketupat Maung 2024 Bidang Lalu Lintas Polda Banten

Direktorat Lalu Lintas Polda Banten telah melaksanakan Operasi Ketupat Maung 2024. Operasi Ketupat ini berlangsung …