Sosialisasi Penerapan Protokol kesehatan, ditlantas Polda Banten Gelar Operasi Aman Nusa II Kalimaya 2020

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Untuk menekan penyebaran Covid-19 fase Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Banten, Ditlantas Polda Banten melaksanakan patroli Aman Nusa II Kalimaya 2020, Minggu (16/8/2020), pukul 23:00 Wib.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar menjelaskan bahwa Polda Banten intens melaksanakan patroli sebagai salah satu program Kapolri yaitu Pemantapan Harkamtibmas.

“Kami dari Polda Banten dan jajaran selalu melakukan berbagai upaya-upaya pencegahan penyebaran covid-19 dan mengajak masyarakat untuk Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” ucap Fiandar.

Lebih lanjut fiandar mengatakan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini, personel Ditlantas Polda Banten juga mengajak masyarakat agar mentaati protokol kesehatan.

“Diharapkan masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan dan selalu berdoa agar semuanya terhindar dari virus Covid-19,” Ajak Fiandar.

Sementara itu, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudi Purnomo menjelaskan bahwa Di tengah pandemi Covid-19 ini, personel Ditlantas Polda Banten rutin mensosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru di tengah masyarakat dan juga mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan berlalu lintas.

“Personel yang bertugas menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker dan membiasakan untuk selalu mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer serta memperhatikan jarak atau Physical Distancing,” jelas Rudi Purnomo.

Rudi menjelaskan dalam Ops Aman Nusa II yaitu personel gabungan dari ditlantas dan Satker Polda Banten lainnya.

“Patroli yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II melaksanakan Patroli dengan rute seputaran Pakupatan, Stadion, Alun-alun Serang, Ciceri, dan Kaligandu,” terang Rudi

Lanjutnya, “Personil Patroli memberikan him bauan pada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun atau menggunakan Hand Sanitizer serta tetap jaga jarak”.

Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan, dalam patroli dialogis Satgas Aman Nusa II mengajak masyarakat untuk selalu mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan di Adaptasi Kebiasaan Baru.

“Personel Satgas Aman Nusa II melaksanakan patroli dengan cara yang humanis, mereka berdialog dan selalu mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mengedepankan dan mematuhi protokol kesehatan dalam AKB dan berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas, selalu waspada karena kejahatan bisa datang kapan saja dimana saja. Alhamdulillah patroli aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan,” pungkas Edy Sumardi. (Bid Humas)

 

About

Check Also

Cegah Kerawanan Kamtibmas, Polsek Pontang Polres Serang Lakukan Patroli Obyek Vital Malam Hari

Serang – Ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Pontang Polres Serang melaksanakan patroli …