SOSIALISASI TENTANG MARAKNYA ISU PENCULIKAN KRPADA WALI MURID SDN 1 CIBITUNG

Polsek Munjul, Polres Pandeglang.– Polsek Munjul gelar sosialisasi tentang maraknya isu penculikan kepada Orangtua/wali murid siswa SDN 1 Cibitung pada Senin (6/2/2023).

Kapolres Pandeglang AKBP BELNY WARLANSYAH, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Munjul AKP Iwan Rustiwa menjelaskan bahwa sosialisasi ini bertujuan agar para orangtua/wali tidak perlu panik dan resah terhadap isu yang berkembang yang belum tentu kebenarannya.

“Saya himbau kepada seluruh orangtua/wali murid untuk tetap tenang dan tidak panik terhadap isu penculikan anak yang belakangan marak beredar di masyarakat, karena belum tentu kebenarannya” jelas Kapolsek.

Brigpol Agung Kusdiana yang juga turut hadir memberikan himbauan kepada orangtua/wali bahwa berita tentang penculikan anak yang beredar ini harus dijadikan momen agar kita semakin waspada. Serta agar selalu berhati-hati dan waspada terhadap orang asing yang berada di sekitar lingkungan anak. Memberikan perhatian lebih kepada anak serta tidak sungkan untuk segera melapor ke Polsek Munjul apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan.

Kepala SDN 1 Cibitung Hj. Anah Nurhasanah, S. Pd sangat mengapresiasi dan mendukung program ini. Karena dalam kegiatan ini orangtua/wali murid merasa tenang setelah adanya penjelasan dari pihak Kepolisian, sehingga informasi yang beredar di masyarakat dapat terjawab oleh pihak yang berkompeten di bidangnya. Harapannya bahwa isu tentang penculikan anak di wilayah Munjul benar-benar tidak ada.

“Saya sangat mengapresiasi ini, dengan adanya penjelasan dari pihak kepolisian diharapkan orangtua/wali murid merasa lebih tenang setelah mendapat pemahaman dari Pihak Kepolisian tentang maraknya informasi penculikan anak di masyarakat yang belum tahu kebenarannya” ungkap Kepala SDN 1 Cibitung, Hj. Anah Nurhasanah, S. Pd.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …