Sowan Terhadap Tokoh Kasepuhan, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Bangun Kemitraan

Cilegon, Dalam rangka menciptakan dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten konsisten dalam membangun kemitraan melalui dialogis dan ngopi bareng tokoh kasepuhan di Desa binaannya, sebagai implementasi salah satu program Commander Wish Kapolda Banten, point “SOWAN SESEPUH”. Rabu (08/06/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, S.Ik., S.H., M.H., yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak AKP Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., di tempat terpisah menjelaskan bahwa para personel pengemban fungsi Bhabinkamtibmas dituntut untuk selalu dekat dengan tokoh kasepuhan melalui jalinan silaturahmi dan komunikasi dalam menggalang serta membangun kemitraan yang harmonis di Desa binaannya.

Dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, BRIPKA Satria Dharma Putra, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Labuan, dalam setiap kegiatan patroli sambang ke Desa binaan selalu mengedepankan pendekatan dialogis dan guyub bersama para tokoh kasepuhan di lingkungan warga masyarakat, berupaya menyampaikan pesan kamtibmas untuk selalu bisa saling menjaga dan memelihara situasi keamanan di lingkungannya.

Seperti pada hari Selasa (07/06), saat bersilaturahmi dan dialogis bersama Sdr H. Halwani, salah satu tokoh kasepuhan di lingkungan kampung Kramat Rt 016/004, Desa Labuan, berupaya guyub bersama dalam obrolan yang santai namun serius dalam menyikapi berbagai informasi yang berkembang di tengah warga masyarakat, pada kesempatan bertatap muka dan dialogis tersebut juga disampaikan edukasi untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan di kehidupan sehari – hari, “Ungkap Satria Dharma Putra.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan kehadiran para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya dan bersinergi bersama para tokoh kasepuhan tersebut, semakin bisa dirasakan bahwa POLRI hadir sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan di tengah masyarakat, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …