SPKT Polda Banten Laksanakan Supervisi di Polsek Jajaran Polres Tangerang


Lebak – Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Ka SPKT) Polda Banten melaksanakan supervisi ke Polsek Jajaran Polres Tangerang pada Selasa (15/02).

Supervisi dipimpin oleh Kepala SPKT Polda Banten AKBP Sopian Girsang bersama personel SPKT Polda Banten.

Saat ditemui Ka SPKT AKBP Sopian Girsang mengatakan bahwa supervisi ini dilaksanakan di jajaran Polres Tangerang.
“Saat ini kami melaksanakan suvervisi ke Polsek jajaran Polres Tangerang, yaitu Polsek Cikupa, Polsek Balaraja, Polsek Panongan, Polsek Pasar Kemis dan Polsek Curug Rajeg,”

“Adapun pelaksanaan supervisi yang dilaksanakan yaitu terkait pelaporan surat kehilangan, laporan Polisi dan penyelesaian perkaranya,” tambah Sopian Girsang.

Dalam suvervisi Sopian Girsang memberikan himbaua  kepada Personel siaga SPKT untuk teleti dalam penomoran. “Saya menghimbau kepada  seluruh personel siaga SPKT agar dalam melaksanakan pembuatan laporan kehilangan agar selalu melaksanakan penomoran setelah itu dicatat didalam buku register dan untuk Laporan Polisi agar segera dilaksanakan penginputan melalui aplikasi Daily Operational Reporting System (Dors) Polri milik SOPS Polri sehingga bisa tersambung ke aplikasi E Manajemen Penyidikan untuk laporan penyidikan,” ujar Sopian Girsang.

Sopian Girsang juga meminta kepada petugas agar memverikan informasi kepada masyarakat, “Saya juga menekankan kepada personel agar memberitahukan kepada masyarakat sebagai pelapor mengenai Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan (SP2HP) online, seh8ngga masyarakat dapat mengetahui perkembangan perkara yang dilapoekannya melalui aplikasi tersebut,” kata Sopian Girsang.

Sopian Girsang mengatakan bahwa dari hasil suvervisi personel SPKT Polres lebak sudah cukup baik. “Dari hasil supervisi dapat disimpulkan Polsek jajaran Polres Tangerang sudah cukup baik dimana laporan kehilangan dan laporan polisi sudah di input kedalam Aplikasi Dors namun ada beberapa yang belum menginput tentang hasil penyelesaian perkaranya,” ujarnya.

“Dengan diadakannya supervisi ini diharapkan dalam melaksanakan tugas para personel siaga SPKT dapat sesuai dengan SOP yang berlaku sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat berjalan secara optimal,” tutur Sopian Girsang. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …