Sukseskan Lomba Kampung Bersih Dan Aman, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Dampingi Team Juri

Cilegon ~ Dalam rangka lomba kampung bersih dan aman tingkat Kecamatan di Kabupaten Serang, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, mendampingi team juri dalam melakukan penilaian di Desa Mancak. Rabu (24/11/2021)

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa mulai tanggal 23 November 2021 sampai dengan tanggal 30 November 2021, akan dilaksanakan penilaian oleh team juri gabungan dari berbagai instansi di Kabupaten Serang, terkait Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) tingkat Kecamatan.

Salah satu Desa di Kecamatan Mancak yang akan dinilai oleh team 10 Kabupaten Serang tersebut adalah Desa Mancak, untuk itu BRIPKA Darsiwan sebagai Bhabinkamtibmas bersama staff Pemerintahan Desa Mancak turut serta mendampingi team juri dalam meninjau lokasi yang di tunjuk dan sudah dipersiapkan, yaitu berada di lingkungan Kampung Suka Cai, Desa Mancak.

Menurut Darsiwan bahwa team juri dalam melakukan penilaian berdasarkan temanya, yaitu dengan menilai dan mengecek kondisi kelengkapan Pos Ronda sebagai sarana dalam menjaga keamanan lingkungan, selanjutnya menilai bagaimana situasi kebersihan di lingkungan pemukiman, terutama pada saat masa pandemi covid-19 sekarang ini, apakah sudah menyiapkan sarana dan prasarana dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan sebagai cermin terjaganya kesehatan warga masyarakatnya, “Jelasnya.

Kapolsek Mancak berharap dengan adanya lomba kampung bersih dan aman tersebut, semakin menyadarkan warga masyarakat bahwa lingkungan yang bersih dan aman merupakan tanggung jawab kita bersama, semoga ada Desa perwakilan dari wilayah Kecamatan Mancak, bisa menjadi salah satu yang terbaik di Kabupaten Serang, “ pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …