Sukseskan Vaksinasi Untuk Anak, Ditbinmas Polda Banten Sosialisasikan Kick Off Vaksinasi



Serang – Subdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Banten laksanakan Asistensi Bhabinkamtibmas pada Selasa (18/10) bertempat di Aula Polres Serang.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Andaryoso beserta staf, dan dihadiri oleh Kasat Binmas, Kanit Binmas serta Para Bhabinkamtibmas Daerah Hukum Polres Serang.

Dalam arahannya, Andaryoso mengatakan kepada peserta Asistensi bahwasannya pada tanggal 14 Desember kemarin Pemerintah resmi mengumumkan pelaksanaan Kick Off Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun.

“Untuk diketahui, atas atensi Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto, dalam rangka mensukseskan program vaksinasi dari Pemerintah, mari rekan-rekan Bhabinkamtibmas mulai berikan himbauan kepada masyarakat terkait pelaksanaan program vaksinasi untuk anak usia 6-11 Tahun,” kata Andaryoso.

“Menurut data dari Kemenkes RI, Banten adalah salah satu Provinsi yang sudah memenuhi kriteria pelaksanaan vaksinasi untuk anak ini. Maka dari itu sudah saatnya mulai dari sekarang kita dukung program dari Pemerintah tersebut,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, Andaryoso menyampaikan agar Para Bhabinkamtibmas tingkatkan kegiatan sambang dan silaturahmi kepada Orang Tua anak-anak sekolah dasar.

“Orang tua memiliki peran penting dalam menyukseskan vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun. Saya berharap melalui partisipasi aktif orang tua siswa untuk mengajak anak-anak usia 6-11 tahun agar mau divaksin, serta bisa membantu mempercepat cakupan vaksinasi di Provinsi Banten,” jelas Andaryoso.

Terakhir, Andaryoso berharap pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini bisa mendukung kegiatan pembelajaran tatap muka secara langsung, bisa berjalan dengan aman dan terlindungi serta bisa segera direplikasi di seluruh Wilayah Hukum Polda Banten.

“Mari rekan-rekan dukung penuh pelaksanaannya, bersama-sama kita selamatkan anak kita dimasa pandemi ini dengan mengajak anak-anak untuk mengikuti vaksinasi,” tutup Andaryoso. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …