Tak Gunakan Plastik, Daging Kurban Polresta Tangerang Pakai Besek Bambu

img-20190811-wa0069

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Wadah daging hewan kurban Idul Adha 1440 Hijiriah, Minggu (11/8/19) di Polres Kota Tangerang menggunakan besek bambu. Langkah itu merupakan komitmen Polres Kota Tangerang mendukung kampanye mengurangi penggunaan kantong plastik.

“Daging yang kita bagikan ke masyarakat dikemas dengan besek bambu yang ramah lingkungan dibandingkan plastik,” kata Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif di lokasi penyembelihan di halaman Masjid Al-Latif, Polresta Tangerang.

Sebanyak 18 ekor sapi dan 37 ekor kambing disembelih oleh Wakapolresta Tangerang AKBP Komarudin dan Kasat Res Narkoba Polresta Tangerang Kompol Tosriadi Jamal. Daging sapi dan kambing itu kemudian diolah panitia kurban Polresta Tangerang yang diketuai Kasat Sabhara Kompol Heri Fitriyono.

“Besek bambu selain ramah lingkungan juga merupakan barang yang tidak sekali pakai. Artinya masih bisa dipergunakan lagi untuk keperluan wadah lain,” ujar Sabilul.

Sabilul menyampaikan, momen Idul Adha harus dimaknai sebagai kepasrahan melaksanakan perintah Tuhan Yang Maha Kuasa. Momen Idul Adha, kata dia, juga hendaknya dimaknai sebagai ketulusan melaksanakan segala tugas dan kewajiban.

“Termasuk kewajiban melaksanakan tugas sebagai anggota Polri,” tuturnya.

Dikatakan Sabilul, daging hewan kurban akan didistribusikan atau dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima. Selain itu, kata dia, daging hewan kurban juga dibagikan kepada tokoh agama dan pondok pesantren.

Pelaksanaan Salat Idul Adha 1440 Hijiriah di Polres Kota Tangerang di Mesjid Al-Latif dipadati seluruh anggota Polres Kota Tangerang dan masyarakat sekitar. Pengasuh Pesantren Daarul Falahiyyah Cisoka KH. Ardani Gomrowi menjadi Khotib dan imam salat.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …