Home / News / Tanamkan Tertib Berlalu Lintas, Polsek Pandeglang Sambang Pemuda Ke Kampung – Kampung

Tanamkan Tertib Berlalu Lintas, Polsek Pandeglang Sambang Pemuda Ke Kampung – Kampung

img-20180320-wa0061


|
TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Pandeglang – Dalam rangka memberikan pemahaman dan pembinaan tata tertib berlalu lintas, Kapolsek Pandeglang Kompol Andi Suwandi memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas nya untuk melaksanakan penyuluhan tata tertib berlalu lintas ke kampung – kampung di wilayah desa binaannya masing-masing.

Seperti yang dilakukan oleh Bripka Iwan Rudiawan, anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Pagerbatu, Kecamatan Pandeglang, Banten, yang melaksanakan sambang dan pembinaan terhadap para pemuda di kampung tersebut. Dalam berkendara khususnya sepeda motor agar selalu melengkapi kendaraannya dengan SIM dan STNK, serta mengenakan helm SNI.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memberikan himbauan tertib berlalu lintas  kepada para pemuda. Jika saat menggunakan sepeda motor di jalan raya, biasakan memakai Helm, melengkapi Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan STNK,” kata Bripka Iwan Rudiawan.

Bripka Iwan Rudiawan juga mengingatkan agar setiap kendaraan sepeda motor warga Pagerbatu melengkapi perlengkapan kendaraannya seperti spion, plat nomor serta kelengkapan standar motor lainnya.

“Diperkampungan plat nomor kendaraan biasa warga copot, padahal itu penting serta kelengkapan lainnya misalkan spion. Kita ingatkan terus warga agar mereka terbiasa, dari keterbiasaan itu dapat menjadi budaya tertib berlalu lintas,” imbuhnya.

Ia pun menghimbau untuk tidak ikut-ikutan dalam aksi balap liar di jalan raya. Selain membahayakan terhadap dirinya sendiri, hal ini juga dapat merugikan serta membahayakan pengguna jalan lainnya.

“Aksi balap liar selain membahayakn diri sendiri, tentu hal tersebut dapat merugikan serta membahayakan orang lain atau pengguna jalan lainnya,” imbaum Bripka Rudiawan. (id)

…………………………………………………………………….
Kontributor  : Humas Polsek Pandeglang
Editor            : Rusnata
Publish          : iman

About polsek pandeglang

Check Also

whatsapp-image-2018-09-25-at-15-44-29

Hampir Setahun Buron, Pelaku Curas Dibekuk Polisi

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang- Unit VI Resmob Polresta Tangerang berhasil membekuk SRY alias Iwan (35) di …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *