Home / BAHARKAM / Tangkal Paham Radikal, Tokoh Agama Diharapkan Berperan Aktif

Tangkal Paham Radikal, Tokoh Agama Diharapkan Berperan Aktif

img-20180515-wa0041


|
TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Pandeglang – Dalam rangka menyikapi terjadinya aksi – aksi terorisme akhir – akhir ini, Kapolsek Pandeglang Kompol Tata Kurnata, memerintahkan seluruh anggota Polsek Pandeglang agar melaksanakan sambang dan silaturahmi kepada para tokoh agama yang ada diwilayah hukumnya.

Seperti yang dilakukan oleh Brigadir Banu Rusmanto, anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Cilaja Polsek Pandeglang yang melaksanakan silaturahmi kepada Tokoh Agama di Pondok Pesantren Riyadul Mugtadiin, Kp Cengkel, Kelurahan Cilaja, Kabupaten Pandeglang, KH. Badru Zaman, Senin (21/05).

Kapolsek Pandeglang, Kompol Tata Kurnata mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperkuat hubungan antara Polri dengan para Tokoh Agama, dalam rangka menyikapi aksi – aksi Terorisme yang terjadi akhir – akhir ini.

“Aksi teroris kian memprihatinkan, dengan bersilaturahmi kepada para tokoh agama maupun masyarakat setidaknya kita tahu hal apa yang sedang ramai diperbincangkan di lingkungan masyarakat itu sendiri,” kata Kapolsek.

Ia berharap, para tokoh agama dapat berperan secara aktif dalam menangkal paham-paham radikal dengan menumbuhkan mental spiritual, terutama di lingkungan pondok pesantren.

“Tidak hanya TNI, ataupun Polri yang mengupayakan penangkalan paham radikalisme. Diharapkan, para tokoh-tokoh dilingkungannya baik tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat berperan aktif,” lanjutnya.

Ditambahkan oleh Brigadir Banu Rusmanto, dalam kegiatan tersebut saya juga menghimbau agar Pimpinan Ponpes beserta para santri tidak mempercayai berita – berita hoax yang muncul di masyarakat dan juga mengecam aksi – aksi terorisme dengan segala cara, imbuhnya.

……………………………………………………
Kontributor : Humas Polsek Pandeglang
Editor           : Rusnata
Publish         : iman

About admin

Check Also

4-desember-berita-2

JAGA KONDUSIFITAS, KAPOLSEK RANGKASBITUNG JALIN KOMUNIKASI DENGAN BKSAG

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Pandeglang – Guna mejaga kondusifitas di wilayah hukum Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Kapolsek …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *