Tekan Gangguan Kamtibmas, Jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon Laksanakan Patroli Cipta Kondisi.

Cilegon ~ Sebagai langkah dalam mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas di tengah lingkungan warga masyarakat, jajaran Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, laksanakan patroli cipta kondisi malam hari secara mobile. Kamis (15/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa sesuai atensi pimpinan dalam rangka menghadirkan rasa aman di tengah warga masyarakat terutama pada saat malam hari, memerintahkan jajaran personel piket untuk konsisten melaksanakan patroli cipta kondisi secara mobile guna mencegah potensi gangguan kamtibmas dan tindak kriminalitas lainnya.

Dalam pelaksanaan patroli cipta kondisi secara mobile tersebut, di lapangan tetap mengedepankan cara dialogis dan humanis dalam menyampaikan teguran maupun himbauan terhadap warga masyarakat yang dijumpai, meskipun wilayah Kecamatan Mancak tergolong relatif sepi saat malam hari, namun tidak menutup kemungkinan rawan terjadi potensi gangguan kamtibmas, seperti tindak kriminalitas C3 (Curat, Curas dan Curanmor), “Ungkap Dikdik Rustandi.

Kegiatan kali ini, Rabu malam (14/09) di bawah kendali AIPTU Dodik Sopyan (Ka SPKT III) bersama 2 personel piket lainnya, berangkat dengan menggunakan Randis R4 melaksanakan kegiatan patroli cipta kondisi secara mobile dengan menyisir ke beberapa titik lokasi di wilayah Mancak yang di anggap rawan terjadinya gangguan kamtibmas, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan pelaksanaan patroli cipta kondisi malam hari secara mobile tersebut, mampu menekan potensi adanya gangguan kamtibmas dan memberikan rasa aman di tengah lingkungan warga masyarakat, khususnya di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Tegasnya.

About admin

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …