Tes Kesamaptaan Jasmani SIP Tahun 2022, Bidpropam Polda Banten Lakukan Pengamanan Internal


Serang – Bidpropam Polda Banten lakukan pengamanan internal terhadap pelaksanaan tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) seleksi SIP (Sekolah Inspektur Polisi) tahun 2022 di Lapangan Hijau Polda Banten pada Rabu (02/02).

Pelaksanaan Samjas ini diikuti oleh 238 personel, yang terdiri dari 8 Polwan dan 230 Polki yang dilaksanakan 2 gelombang. Gelombang pertama pada hari ini diikuti oleh 140 personel yang terdiri dari 8 Polwan dan 132 Polki. Kemudian gelombang kedua dilaksanakan besok yang diikuti 98 personel Polki.

Saat dikonfirmasi, Kabidpropam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto membenarkan kegiatan tersebut. “Ya benar, hari ini personel Bidpropam Polda Banten melakukan pengamanan internal dengan melakukan pengamanan dan pengawasan terhadap pelaksanaan tes Samjas SIP tahun 2022 di Lapangan Hijau Polda Banten,” kata Yudho Hermanto.

“Kegiatan tersebut bertujuan guna memantau dan memonitor kegiatan pelaksanaan tes Samjas SIP tahun 2022, selain itu Bidpropam juga mengemban fungsi sebagai penegak hukum peraturan disiplin polri dan kode etik profesi Polri, diharapkan tidak ada penyimpangan atau praktek korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) yang dilakukan oleh panitia maupun para peserta seleksi SIP tahun 2022,” tambahnya.

Diakhir, Yudho Hermanto menyampaikan bahwa kegiatan tersebut berjalan aman, tertib, kondusif dan menerapkan Prokes Covid-19 serta tidak ditemukan penyimpangan dan pelanggaran disiplin anggota maupun kode etik profesi Polri. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …