Home / News / Tes Pemeriksaan Kesehatan Tahap 1, 26 Catar Belum Memenuhi Syarat

Tes Pemeriksaan Kesehatan Tahap 1, 26 Catar Belum Memenuhi Syarat

img-20180422-wa0006


|
TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Serang – 26 peserta atau calon Taruna Akpol TA 2018 tingkat panitia daerah banten dinyatakan tidak dapat mengikuti rangkaian tes penerimaan Polri selanjutnya. Hal ini ditetapkan ke 57 peserta usai melaksanakan tes Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) tahap I yang berlangsung pada, Sabtu (21/04) di Aula Mapolda Banten.

Kabag Dalpers Biro SDM Polda Banten AKBP Iin Maryudi sebagai Sekertaris Penerimaan Anggota Polri T.A 2018 Tingkat Panitia Daerah Banten mengatakan, pelaksanaan tes rikkes bagi calon Taruna Akpol dilaksanakan secara transparan dan tidak ada yang di beda-bedakan bagi semua peserta.

“Ini sebagai wujud transparansi kita semua disini, tidak ada yang ditutup-tutupi dalam seleksi ini. Bahkan dari awal kita sediakan monitor agar para orang tua yang menunggu diluar dapat secara langsung melihat jalannya tes,” ungkapnya.

Ia menerangkan bahwa jika baik peserta maupun orangtua yang tidak memenuhi persyaratan untuk mengikuti tahapan tes selanjutnya, panitia telah menyiapkan jadwal konsultasi hasil tes pemeriksaan kesehatan tahap I di Poliklinik Bhayangkara Biddokkes Polda Banten. Disana akan dijelaskan penyebab peserta tidak memenuhi syarat.

“Apabila ada yang ingin ditanyakan atau dikonsultasikan mengenai hasil pemeriksaan rikkes tahap I ini, sudah kita siapkan jadwal yang sudah ditetapkan, tanggal 8 sampai dengan 10 Mei,” terangnya.

Dikesempatan lainnya, Kabiddokkes Polda Banten AKBP Dr. Nariyana mengungkapkan, bagi peserta yang tidak lulus tes kesehatan ini bukan karena tidak bisa menjadi Taruna Akpol melainkan karena kurangnya persiapan para calon.

“Bukan tidak bisa, melainkan adanya beberapa faktor yang menggugurkan. Kondisi kesehatan sedang tidak baik misalnya, atau kurangnya persiapan para peserta dalam menghadapi tes-tes yang dihadapi. Sehingga hasil yang didapat kurang memenuhi syarat,” katanya.

Dari jumlah 57 peserta terdiri dari 50 pria dan 7 wanita yang mengikuti tes pemeriksaan kesehatan tahap I bagi calon Taruna Akpol kemarin, Sabtu (21/04), kini tersisa 26 peserta. 23 peserta pria dan 3 peserta wanita dinyatakan tidak memenuhi syarat.

…………………………………………………………………….
Kontributor : Tim
Editor         : Rusnata
Publish       : iman

About admin

Check Also

img-20180517-wa0040

Asean Games 2018, Kapolda Soroti Segi Keamanan Harus Diperkuat

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – 520 personel siap mengamankan gelaran Asean Games 2018 cabang …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *