Tidak Ada Ijin Maka Portal Bertindak, Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Fasilitasi Problem Solving Di Tengah Masyarakat.

Cilegon ~ Berpotensi mengakibatkan jalan rusak, warga masyarakat memasang portal, terkait permasalahan tersebut Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten mengundang unsur Muspika Mancak dan pihak Desa terkait untuk duduk bersama dalam mencarikan solusi bersama. Jum’at (17/02/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, membenarkan bahwa terkait pembangunan Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hikmah, banyak kendaraan besar besar pengangkut material melintas yang dimungkinkan akan merusak jalan, akibatnya akses jalan tersebut di pasang Portal oleh warga masyarakat.

Sebagai langkah antisipasi agar tidak berkembang menjadi potensi ganggunan kamtibmas, bertempat di Mapolsek Mancak, Kamis (16/02), dengan mengundang berbagai pihak untuk duduk bersama dalam mencarikan solusi terbaik dari permasalahan tersebut, pemasangan Portal tersebut adalah sikap spontanitas warga masyarakat di lingkungan kampung Likuru, Desa Mancak, dikarenakan belum ada konfirmasi/jawaban dari pihak Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hikmah, terhadap potensi jalan rusak akibat adanya kendaraan berat pembawa material yang melintas di jalan tersebut, “Papar Asep Gundara YSE.

Untuk sementara dari hasil pertemuan di atas bahwa pihak Muspika Mancak akan mengundang pihak Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarul Hikmah untuk mengatasi permasalahan tersebut di atas pada hari Senin (20/02), hadir dalam pertemuan tersebut antara lain, Sdri Euis Linda Mutia (Camat Mancak), Sdr Udin Saepudin (Sekmat Mancak), Sdr Asep Saepurohman (Kades Sangiang), Sdr Irpan (Kades Mancak), dan Sdr H. Asep Maulana (Kades Pasirwaru), “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap bahwa semua pihak tetap saling menjaga Harkamtibmas di tengah masyarakat, berdasarkan kesepakatan Portal jalan di copot dan aktivitas kendaraan alat berat maupun matrial yang melintas di jalan tersebut di atas, untuk sementara dihentikan sambil menunggu hasil pertemuan selanjutnya, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …