Home / RESKRIM / Tiga Pelaku Aksi Pembobolan ATM Dibekuk Polsek Kramatwatu

Tiga Pelaku Aksi Pembobolan ATM Dibekuk Polsek Kramatwatu

1524831748863


|
TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN
, Kota Serang – Anggota Unit Reskrim Polsek Kramatwatu Polres Serang Kota berhasil menangkap tiga dari lima pelaku spesialis pembobol kartu ATM dengan cara mengganjal mesin ATM saat hendak menguras habis uang korban tepat di depan Alfamart Danau Mas Kramatwatu, Kamis (26/04).

DS, TA, dan M diamankan petugas berdasarkan keterangan korban, tentang ciri-ciri kelima pelaku serta kendaraan yang digunakan untuk melarikan diri usai melakukan aksi kejahatannya. Kepada petugas korban Oktavia Lina Maulidina menjelaskan kronologis kejadian saat dirinya berada di mesin ATM wilayah PCI untuk melakukan penarikan tunai.

“Saat dalam raungan ATM satu pelaku mengikuti dibelakang saya, orang tersebut yang menawarkan menukar kartu ATM, satu orang lagi ada diluar seperti mengawasi sekitar. Karena curiga saya laporkan ke pihak Bank untuk melakukan Pemblokiran kartu ATM, namun ternyata benar saja sudah ada transaksi senilai 5.150.000 rupiah, akhirnya saya laporkan ke pihak kepolisian,”ujar korban kepada petugas.

Wakapolres Serang Kota menerangkan, ketika ditangkap petugas mengamankan satu set tusuk gigi, uang tunai, dan beberapa kartu ATM yang diduga hasil dari aksi para pelaku sebelumnya.

“Saat diperiksa ditemukan satu set tusuk gigi yang diduga digunakan untuk mengganjal kartu ATM, uang tunai 4.900.000 rupiah, serta berbagai macam kartu ATM atas nama pemilik orang lain,”jelas Wakapolres Serang Kota Kompol Nur Rahman S.ik Mm.

Motif yang digunakan para pelaku terbilang bukan hal yang pada kasus pembobolan ATM. Namun untuk di Kota Serang sendiri terjadi pertama kalinya.

“Tiga tersangka sudah kita amankan, namun saat penggeledahan dua tersangka lainnya berhasil melarikan diri. Motif seperti ini terbilang sudah cukup lama di Kota besar seperti di Jakarta, namun untuk di wilkum Polres Serang Kota ini baru kali pertamanya,” tambah Nur Rahman.

…………………………………………………………………….
Kontributor : Humas Polres Serang Kota
Editor           : Rusnata
Publish         : iman

About admin

Check Also

img-20181116-wa0005

Miris, Pelaku Pembunuh Sopir Taksi Online Ternyata Kakak-Beradik

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Satuan Reserse Kriminial Polres Kota Tangerang meringkus pelaku ketiga tersangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *