Tim Jibom Gegana Satbrimob Polda Banten Hancurkan Bom yang Ditemukan Warga

Serang  Tim Penjinak Bom (Jibom) Den Gegana Brimob Polda Banten melakukan pendisposalan (penghancuran) UXO (Bom Militer jenis Mortir) yang diduga kuat sisa penjajahan yang ditemukan warga pada Selasa (01/11).

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin membenarkan kejadian tersebut, “Benar, Tim Jibom Gegana Satbrimob telah melakukan pendisposalan Bom yang ditemukan oleh warga, bom tersebut diduga kuat sebagai sisa peninggalan penjajah,” kata Dede.

Kemudian Dede juga menerangkan penemuan Bom tersebut. “Warga menemukan Bom Militer jenis Mortir yang ditemukan di Rumah Ibu Arsiah Kelurahan Kaujon, saat itu juga warga tersebut langsung melaporkan kepolisi,” lanjut Dede.

Kegiatan Tim Jibom dipimpin Kanit 1 subden 1 Detasemen Gegana Brimob Polda Banten IPDA Budi Kurniawan serta anggota Jibom Detasemen Gegana Brimob Polda Banten, Pendisposalan terhadap bom tersebut dilakukan di lahan kosong, Desa pekuncen, Bojonegara Serang Banten.

Diakhir, Dede Rojudin mengatakan bahwa kegiatan pendisposalan bom dilakukan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). “Bom temuan warga tersebut telah dilakukan pendisposalan sesuai dengan SOP dan berlangsung dalam situasi aman dan baik, sehingga tidak menyebabkan hal yang tidak diharapkan,” tutup Dede.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …