Tim Opsnal Polres Serang Kota Berhasil Meringkus Pencuri Aki Lampu Warning Light

img-20191017-wa0042

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Kota Serang – Tim Opsnal Polres Serang Kota Polda Banten di yang pimpin oleh Ipda M. Robby Nizar., S.Tr.K berhasil meringkus terduga tersangka S dalam perkara pasal 363 KUHPidana, Rabu (16/10/2019) pagi sekira pukul 10.00 WIB di Wilayah Gunung Sari, Kabupaten Serang.

Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, S.IK., mengatakan, tersangka S di ringkus berdasarkan laporan LP-B / 322/ X / 2019 / SPKT/ Serang Kota tanggal 16 Oktober 2019 atas tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada Rabu (16/10/2019) dinihari sekira pukul 03.30 WIB.

Edhi menjelaskan, modus yang dilakukan pelaku S bersama temannya JM (DPO-red) dengan cara berkeliling untuk melakukan pencurian aki di lampu Warning Light. Saat pelaku bersama temannya menemukan tempat pencurian aki lampu Warning light, mereka langsung mengambilnya.

“Tersangka menaiki tiang Lampu warning light, dan langsung membuka box yang berisi aki di atas warning light tersebut. Setelah berhasil mengambil aki warning light menggunakan obeng dan tang, kedua pelaku langsung kabur,” jelas Kapolres Serang Kota AKBP Edhi Cahyono, saat ditemui diruang kerjanya.

Edhi menambahkan, selain mengamankan tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa empat buah Aki, satu buah tang, satu buah obeng dan satu kunci 10 pas.

“Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp. 6.000.000; (enam juta rupiah). Sedangkan untuk tersangka kita kenakan pasal 363 ayat (1) KUHPidana, dengan acaman pidana 7 tahun penjara,” imbuhnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …