Tingkatkan Disiplin Prokes, Ditbinmas Polda Banten Sambang dan Edukasi Masyarakat di Pasar Kalodran

Serang – Ditbinmas Polda Banten melaksanakan sambang dan edukasi kepada masyarajat tentang Protokol Kesehatan (Prokes) di sekitar Pasar Kalodran Kecamatan Walantaka Kota Serang pada Kamis (17/02).

Kegiatan dilakukan oleh Aiptu Arif Rahman dengan melaksanakan sambang dan berbicara menyampaikan edukasi tentang penerapan protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19.

Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Sofwan Hermanto mengatakan bahwa kegiatan sambang dan memberikan himbauan serta edukasi kepada masyarakat  merupakan program kerja Ditbinmas Polda Banten.

“Dimasa pandemi saat ini Ditbinmas Polda Banten melaksanakan kegiatan sambang masyarakat untuk memberikan himbauan dan edukasi tentang penyebaran Covid-19 serta bagaimana penanganan dan pencegahannya,” ujar Sofwan Hermanto.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan karna masih tingginya penyeberan Covid-19 yang diakibatkan lemahnya dalam penerapan Prokes saat beraktivitas,” tambahnya.

Sofwan berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat semakin meningkatkan disiplin dalam penerapan prokes sehingga dapat menekan penyebaran Covid-19,” ucap Sofwan

Saat ditemui dilokasi Aiptu Arif Rahman mengatakan bahwa tim telah melakukan sambang di Pasar Kalodran.

“Kami melaksanakan sambang kepada pedang dan pengunjung Pasar Kalodran disana kami memberitahukan bagaimana melaksanakan protokol kesehatan dan mengajak masyarakat yang belum vaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi digerai vaksin yang terdekat,” ujar Aiptu Arif Rahman.

“Selain itu kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah tak lupa  kami juga membagikan masker kepada msayarakat sehingga masyarakat mengingat pesan yang disampaikan,” tutup Arif Rahman. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …