Tingkatkan Iman dan Taqwa, Personel Polda Banten Ikuti Pembinaan Rohani dan Mental

Serang – Seperti diketahui setiap hari Kamis, Polda Banten melaksanakan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal), ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh personel Polda Banten.

Seperti hari ini Kamis (16/03) pagi di Masjid Baiturrahman Polda Banten, dilaksanakan Binrohtal yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilul Alif didampingi Pejabat Utama Polda Banten.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Didik Hariyanto mengatakan kegiatan religius ini bertujuan agar personel selalu terjaga dan terbina karakter sehingga memiliki sikap baik, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. “Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Kamis setelah apel pagi dengan tujuan agar personel selalu terjaga dan terbina karakter dengan memiliki sikap baik, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sehingga diharapkan dapat terhindar dari perbuatan yang melanggar norma agama maupun aturan yang berlaku, serta dapat menjadi panutan dan teladan bagi keluarga dan masyarakat,” kata Didik.

Didik menjelaskan kegiatan tersebut merupakan wujud untuk membentuk karakter personel yang lebih baik. “Pengajian ini selain untuk meningkatkan iman dan taqwa juga bertujuan untuk mewujudkan SDM Polri yang unggul guna membentuk karakter personel Polda Banten agar lebih baik,” jelas Didik.

Didik juga mengatakan, dalam pengajian tersebut para personel memohon kelancaran serta keselamataan dalam melaksanakan tugas-tugas kedepannya, serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan mendekatkan diri kepada Nya. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …