Tingkatkan Kemampuan, Satbrimob Polda Banten Gelar Latihan



Serang – Personel Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten melaksanakan latihan dan pengenalan Ketangkasan Lapangan Brigade Mobil (KLBM) untuk meningkatkan kemampuan anggota dalam menghadapi ancaman yang dapat membahayakan di Lapangan Hijau Satbrimob Polda Banten pada Kamis (03/02).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten, Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan latihan KLBM ini merupakan bentuk pemeliharaan kemampuan personel Brimob untuk menyongsong tugas-tugas operasional.

“Ketika melaksanakan tugas lapangan, personel membutuhkan ketangkasan untuk mengasah kemampuan dan pengembangan materi yang sudah diberikan, dibutuhkan latihan yang intens, sehingga didalam bertugas, personel lebih profesional, mahir dan terampil,” terang Dansat.

Kegiatan KLBM ini dipimpin langsung oleh Danyon C Pelopor Kompol Julianur Sidik dan diikuti anggota Batalyon C Pelopor Brimob Polda Banten.

Dwi Yanto Nugroho menjelaskan, tujuan kegiatan ini agar anggota dapat menguasai tempat dan memperdalam ilmu KLBM sehingga dapat maksimal dalam bertugas.

“Latihan KLBM ini bertujuan untuk mengasah dan memperdalam ilmu yang sudah didapat anggota untuk menghadapi adanya gangguan keamanan yang berimplikasi kontijensi yang dilakukan kelompok kriminal ataupun teroris,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Selain itu, latihan ini sesuai dengan program Polisi yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter) Brimob Banten. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …