Serang Benuanewsbanten.com,POLRES SERANG – Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan personel khususnya pada pemenuhan kebutuhan perumahan, Tim Puslitbang Polri melakukan studi di Polda Banten. Tim dipimpin oleh Kombes Pol Frans Tjahyono langsung diterima oleh Wakapolres Serang, Kompol Rahmat Samputno, S.Ik., MH, “Polres Serang hari ini terima kunjugan tim peneliti dari Puslitbang Polri khusus untuk formulakan strategi peningkatan kesejahteraan personel terutama dalam bidang perumahan,” jelas Rahmat.

Untuk mewujudkan kesejahteraan bagi Pegawai Negeri pada Polri melalui surat keputusan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri tentang kegiatan Penelitian Studi Kebijakan Penguatan Program Perumahan dalam mewujudkan kesejahteraan bagi Pegawai Negeri pada Polri.

Wakapolres Serang Kompol Rahmat Sampurno, S.Ik., MH menerima Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Yang Bertempat di Aula Mapolres Serang, Selasa (14/06).

Dalam arahannya Kombes Pol Frans Tjahyono menjelaskan manfaat dan tujuan kegiatan ini. “Menganalisis dimensi penawaran, kelembagaan, dan permintaan perumahan di lingkungan Polri dan Mendesain rumusan strategi kebijakan penguatan program perumahan (rumah dinas dan rumah kepemilikan bagi PNPP).
Manfaat dilakukannya kegiatan ini adalah untuk Penyediaan rumah dinas dan rumah kepemilikan bagi PNPP dalam rangka peningkatan kesejahteraan bagi anggota Polri,” katanya.

Pemerintah terus mendorong program Rumah Bersubsidi dan tim Litbang Polri terus melakukan studi di 12 Polda termasuk Polda Banten untuk melihat secara langsung bagaimana kerjasama pengadaan perumahan baik dari pengembang, perbankan juga kepolisian.

Wakapolres Serang juga menambahkan semoga dengan adanya kegiatan penelitian ini kedepannya bisa menambah kesejahteraan personil polri khususnya personil polres serang dalam hal kesejahteraan tempat tinggal.

” Semoga kedepannya dengan adanya penelitian ini bisa menambah kesejahteraan personil polru khususnya personil polres serang “, tutup wakapolres serang.

Terakhir Wakapolres Seranf mengatakan kegiatan ini berjalan dengan tertib dan aman.