Tingkatkan Peran Bhabinkamtimas Dalam Penanggulangan Covid-19, Ditbinmas Polda Banten Gelar Bintek


Lebak – Dalam rangka peningkatan kemampuan Bhabinkamtibmas, Ditbinmas Polda Banten lakukan Pembinaan Teknis (Bintek) kepada Personel Bhabinkamtibmas Polsek Banjarsari Polres Lebak.

Kegiatan dilaksanakan oleh Paur Sibinev Subdit Bhabinkamtibmas Kompol Mukhayat beserta Staf. Bintek ini berlangsung di Aula Polsek Banjarsari, dan diikuti 16 Personel Bhabinkamibmas pada Rabu (16/02) siang.

Saat ditemui, Kompol Mukhayat membenarkan kegiatan Bintek tersebut.

“Benar kali ini kami melakukan Bintek kepada Personel Bhabinkamtibmas di Daerah Hukum Polres Lebak, tepatnya di Polsek Banjarsari,” ucap Mukhayat.

Mukhayat menambahkan, bahwa Bintek ini dilaksanakan guna memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas untuk meningkatkan kinerja sehari-hari dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 varian baru Omicron.

“Bintek ini dilakukan untuk memberikan arahan kepada personel Bhabinkamtibmas di wilayah, agar lebih proaktif dalam upaya penanggulangan Covid-19 varian baru Omicron, sesuai atensi Pimpinan Polri,” kata Mukhayat.

“Peran Bhabinkamtibmas sangatlah dibutuhkan menyikapi perkembangan situasi Covid-19 ini, Bhabinkamibmas harus aktif terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalanlan protokol kesehatan, mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial, mengawal jalannya program vaksinasi, serta pelaksanaan PPKM Mikro,” imbuhnya.

Kemudian, di akhir kesempatan Mukhayat juga menyampaikan terkait pemberdayaan aplikasi Binmas Online System (BOS) V2, agar para Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan tugas selalu mengoperasikan aplikasi tersebut. Sebagai wadah untuk menampung informasi baik kepada internal maupun eksternal Polri, terlebih dimasa Pandemi ini. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …