Tingkatkan Prokes di TPI Desa Muara, Personel Ditpolairud Polda Banten Bagikan Ratusan Masker


Lebak – Hingga saat ini, personel Ditpolairud Polda Banten terus melakukan kegiatan himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) dan membagi-bagiakan masker di wilayah pesisir. Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19

Kegiatan pembagian masker kali ini dilakukan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Muara, Kecamatan Binuangeun Kabupaten Lebak. Adapun personel yang melaksanakannya ialah Banit Binmasair dan Potdirga/Polmas Binuangeun pada Senin (07/03).

Saat dikonfirmasi, Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom membenarkan terkait kegiatan tersebut. Ia menyebutkan kegiatan pembagian masker ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19. “Iya benar, bahwa hingga saat ini personel Ditpolairud Polda Banten masih rutin melakukan pembagian masker kepada masyarakat pesisir yang berada di wilayah hukum Polda Banten,” ucap Gultom.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk upaya kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Apalagi kita ketahui bersama bahwa saat ini penyebaran virusnya masih tinggi,” lanjutnya.

Gultom juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan pembagian masker tersebut, personel Ditpolairud Polda Banten melakukan door to door untuk menemui masyarakat.

“Semoga dengan upaya ini dapat mendisiplinkan masyarakat pesisir. Untuk itu, saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti 5M yaitu, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas dan Mencegah Kerumunan. Sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah pesisir Polda Banten,” harap Gultom. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …