TRACING WARGA, BHABINKAMTIBMAS POLSEK TIGARAKSA POLRESTA TANGERANG BERSAMA BABINSA DAN KADER KESEHATAN DESA TERJUN LANGSUNG LAKSANAKAN TRACER.


Tigaraksa_ Jajaran Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang Polda Banten melalui Bhabinkamtibmas terjun langsung selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM level 2 ) Mikro dan akan membantu Pemerintah melakukan pengawasan serta tracking Covid-19.

Seperti bentuk kegiatan yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pematang Aiptu Iwan Wahyudi bersama Babinsa Koramil 06 Tigaraksa Serda Wahyu dan Kader Kesehatan Desa Pematang Sdri Saonah melaksanakan kegiatan Tracer kepada warga yang terpapar Covid 19 di Perum Puri Permai Desa Pematang Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang yang melaksanakan isolasi mandiri di rumah dan melakukan Tes Antigen kepada keluarganya Jumat (4/2/2022)

Kegiatan ini bertujuan untuk memonitor dampak jika ada masyarakat yang terpapar covid-19, sehingga dapat diketahui secara cepat informasinya dan segera untuk dicegah penyebarannya, Kapolsek Tigaraksa Polresta Tangerang AKP Hengki Kurniawan. S.I.K. Melalui Bhabinkabtibmas mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas sudah dibekali kemampuan untuk mentracing masyarakat apabila terpapar Covid-19.
.
”Bhabinkamtibmas akan bekerja sama dengan Puskesmas dan Babinsa yang ditunjuk dalam gugus tugas wilayah, di tingkat RT maupun RW.“ ujar AKP Hengki

Diharapkan kehadiran Bhabinkamtibmas Polsek Tigaraksa dapat mendeteksi terkait adanya dampak dari masyarakat yang terpapar, baru nanti medis bersama-sama untuk melakukan tugasnya sesuai fungsi kesehatan. “Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan bergabung dengan Kader kesehatan di masing-masing wilayah. Jadi, nakes dan Kepolisian betul-betul ikut berperan di dalam penurunan, pencegahan covid-19.” pungkas Kapolsek Tigaraksa (jy.)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …