Tunjang Tugas Kepolisian, Personel Satbrimob Polda Banten Berikan Latihan Menembak

Kota Serang – Personel Satbrimob Polda Banten berikan pelatihan menembak kepada personel Reserse Mobile (Resmob) Ditreskrimum Polda Banten di lapangan tembak Polda Banten, pada Rabu (19/01).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho membenarkan hal tersebut.

“Ya, hari ini ada 15 personel Resmob Polda Banten yang mengikuti latihan menembak untuk menjaga ketrampilan dan kemampuan menembak,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap anggota kepolisian.

“Kemampuan ini harus selalu diasah guna menunjang tugas kepolisian dalam melaksanakan tugas,” ucap Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga menyampaikan bahwa latihan menembak ini dilaksanakan agar meningkatkan kemampuan menembak anggota.

“Dengan latihan menembak secara  bertahap, menambah keterampilan serta kemahiran dasar anggota dalam menembak akan tercapai serta tidak melupakan faktor keamanan dalam setiap latihan,” tutur Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga meminta kepada personel yang mengikuti latihan menembak agar mentaati semua aturan dan ketentuan selama pelaksanaan menembak.

“Agar personel yang mengikuti latihan menembak, tidak boleh melakukan kegiatan diluar perintah dari koordinator latihan. Utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materiil, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, serta mengutama disiplin dan tata tertib selama latihan,” tutup Dwi Yanto Nugroho.

Terakhir, latihan ini dipimpin oleh Danki 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten Ipda Supratman Wage yang didampingi oleh Brigadir Febry E. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …