Umumkan Hasil Seleksi Taruna Akpol, Polda Banten Gelar Sidang Terbuka

Serang – Polda Banten menggelar sidang terbuka dalam seleksi penerimaan terpadu Taruna Akpol Tahun 2022 di Aula Serbaguna Polda Banten pada Selasa (14/06).

Kegiatan sidang ini dipimpin langsung oleh Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh. Dwita Kumu Wardana didampingi Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto, Kabidpropam Polda Banten Kombes Pol Yudho Hermanto, dan Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga serta dihadiri para panita seleksi, perwakilan orang tua dan peserta seleksi

Sesuai dengan data bahwa jumlah peserta yang mengikuti seleksi penerimaan terpadu Taruna Akpol di Polda Banten pada tahun 2022 sebanyak 93 orang diantaranya pria 85 orang dan wanita 8 orang.

Kabagdalpres Biro SEM Polda Banten AKBP Baktiar Joko Mujiono mengatakan bahwa hari ini dapat disaksikan secara transparan hasil seleksi lihat bahwa kuota dari Mabes Polri untuk Taruna Akpol menuju pemeriksaan kesehatan kedua atau Rikkes 2 dengan jumlah pria sebanyak 10 orang dan wanita sebanyak 2 orang,” jelas Baktiar Joko Mujiono.

Pendidikan Taruna Akpol akan dibuka pada 02 Agustus 2022 selama 4 tahun menjalani pendidikan.

Karo SDM Polda Banten dalam arahannya mengatakan. “Saya mengapresiasi dalam pelaksanaan proses seleksi sampai dengan sidang terbuka penentuan kelulusan menuju Pemeriksaan Kesehatan Kedua ini, hendaknya proses ini dapat terus dipertahankan sehingga Polri semakin dipercaya masyarakat dengan prinsip
penerimaannya yang BETAH yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis,” ujarnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …