Untuk Monitoring Situasi Di Desa Binaan Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Laksanakan Kegiatan Sambangi Kantor Desa Binaan

 

POLRESTA SERKOT | Dalam rangka meningkatkan sinergitas Aparat Kepolisian dengan Pemerintah, Polri melalui Bhabinkamtibmas rutin menyambangi Kantor Desa untuk silatuhrahmi, berkomunikasi dan bekerja sama guna pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

Seperti yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Desa Sukadalem Kecamatan Waringinkurung Brigadir Satya Budiyaksa, S.H menyambangi kantor Desa Sukadalem Kecamatan Waringinkurung Kabupaten Serang, Senin (13/02/2023) siang.

Bhabinkamtibmas dalam kesempatan tersebut berkoordinasi dengan perangkat desa Sukadalen mengenai perkembangan situasi Kamtibmas terkini dan kendala – kendala apa saja yang dialami warga terkait kamtibmas.

“Saya menyambangi Kantor Desa guna berkoordinasi, bersilatuhrahmi dan bekerja sama guna mengetahui perkembangan situasi khususnya terkait kamtibmas” Ucap Bhabinkamtibmas.

Menurutnya, dengan rutin melaksanakan tatap muka dan silatuhrahmi, diharapkan dapat mempererat hubungan kerjasama dalam hal pemeliharaan kamtibmas sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan aman dan nyaman.

Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana membenarkan perihal kegiatan rutin Bhabinkamtibmasnya tersebut. “Benar, Anggota kami khususnya Bhabinkamtibmas rutin mengunjungi desa binaan, berkoodinasi dengan pemerintah setempat sebagai upaya preventif/ pencegahan gangguan kamtibmas”. Tutur AKP Engking Yudhiana.

Ia menambahkan, kegiatan sambang tersebut sebagai sarana dalam menyampaikan pesan – pesan kamtibmas sehingga diharapkan masyarakat semakin sadar dan tidak melakukan kegiatan – kegiatan yang bertentangan dengan aturan yang berlaku khususnya masyarakat Kecanatan Waringinkurung, Tutup Kapolsek.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …