Upacara Taptu, Kapolres: Teruskan Kemerdekaan Dengan Bekerja Bersama

img-20170816-wa0033

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Bertempat di Jalan Raya Pemda Tigaraksa, Kapolresta Tangerang AKBP M. Sabilul Alif, SH, SIK, MSI memimpin upacara Taptu, upacara taptu adalah renungan untuk mengingat dan meresapi jasa para pejuang serta melanjutkan cita-cita para pendiri bangsa.

Suasana kekhusyukan terlihat jelas ketika obor-obor dinyalakan dalam rangka merenungkan arti semangat juang dan pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa. Upacara tersebut digelar menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-72.

Iringan-iringan peserta pawai obor long march dimulai setelah penyalaan secara simbolis. Long march yang diikuti dari setiap elemen masyarakat ini start dari lokasi upacara di Bunderan Bugel, Kecamatan Tigaraksa hingga finis di Kantor Kecamatan Tigaraksa.

Acara dipungkas dengan gelaran makan bersama atau disebut dengan istilah babacakan, Dengan konsep lesehan, ratusan bahkan ribuan warga tumpah-ruah menyantap hidangan bersama beralaskan daun pisang.

“Semoga rangkaian upacara taptu, pawai obor, hingga babacakan mengeratkan hubungan kita semua. Sehingga kita bisa meneruskan kemerdekaan dengan bekerja bersama,” tandas Kapolres.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …