UPAYA PENCEGAHAN, BHABINKAMTIBMAS PASANG SPANDUK IMBAUAN KAMTIBMAS

whatsapp-image-2016-11-11-at-10-33-29

Polsek Pasar kemis – Guna mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah hukum Polsek Pasar kemis, Bhabinkamtibnas Polsek Pasarkemis  memasang spanduk himbauan Kamtibmas di tempat-tempat strategis. Jum’at (11-11-2016).

Spanduk tersebut dipasang di perkantoran perbankan, pusat perbelanjaan, pasar dan fasilitas umum lainnya.
Dalam spanduk yang dipasang itu, Bhabinkamtibmas Desa Sukaharja Polsek Pasar kemis Aiptu Udaya menghimbau agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap segala macam tindak kejahatan, seperti jambret, curanmor dan perampokan serta bahaya narkoba dan segera melapor ke polisi untuk segera dilakukan penindakan.
Kapolsek Pasar kemis  Kompol Kosasih mengatakan, selain menghimbau warga melalui pemasangan spanduk, pihaknya juga terus melakukan patroli rutin dan razia ke tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya kriminalitas.

“Dengan pemasangan spanduk itu,  kami berharap masyarakat lebih waspada terhadap tindak kejahatan. Pada spanduk itu sudah ada nomor telepon siaga polisi yang dapat dihubungi kapan saja,” ujar Kapolsek.

Langkah ini diambil karena akhir-akhir ini sering terjadi kasus kejahatan dengan berbagai modus, baik itu curanmor, curas dan perampokan. Pihaknya juga meminta seluruh pengelola perbankan, swalayan dan lainnya untuk memasang kamera CCTV di dalam kantor maupun di lokasi parkir. Dan tidak menyimpan uang dalam jumlah besar di kasir atau kantor dan apabila memarkir mobil jangan meninggalkan barang berharga atau uang didalam mobil saat meninggalkan kendaraannya.

“Kami berharap dengan adanya himbauan ini masyarakat bisa lebih waspada dan atau hati-hati. Kami himbau juga masyarakat segera menghubungi polisi apabila adanya gangguan Kamtibmas ke Polsek Pasar kemis,” jelasnya.

About

Check Also

Polda Banten Berduka, Personel Gugur Saat Bertugas Melaksanakan Pengamanan Arus balik dan jalur Wisata Oprasi Ketupat Maung 2024

Cilegon – Telah meninggal dunia salah satu personel yang berdinas di Polsek Purwakarta Polres Cilegon …