Urai Antrian Kendaraan Saat Ngabuburit, Ditlantas Polda Banten Ploting Personel di Sejumlah Titik


Kota Serang – Selama bulan Suci Ramadhan, Ditlantas Polda Banten memploting anggotanya melaksanakan kegiatan penjagaan dan pengaturan lalu lintas (Gatur Lalin) untuk mengurai antrian kendaraan saat ngabuburit di beberapa titik keramaian saat sore hari pada Kamis (07/04) sore.

Kegiatan Gatur Lalin ini dilaksanakan untuk mengantisipasi serta mengurangi terjadinya kemacetan yang terjadi akibat tingginya intensitas arus kendaraan menjelang berbuka puasa di wilayah Kota Serang.

Sibuknya arus lalu lintas ini sudah terlihat sejak pukul 16.30 WIB hingga pukul 17.30 WIB atau satu jam jelang waktu berbuka puasa. Kondisi demikian pun terjadi setiap sore hari di bulan Suci Ramadhan.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, “Personel Ditlantas Polda Banten pada bulan Ramadhan ini diterjunkan pada titik tertentu untuk mengupayakan agar tidak terjadi kemacetan dan antrian kendaraan dampak dari ngabuburit masyarakat,” kata Budi.

Untuk mengurangi kemacetan, Dirlantas Polda Banten menghimbau kepada masyarakat maupun pengendara untuk lebih berhati-hati dan tidak memarkir kendaraan sembarangan saat membeli makanan untuk berbuka.

“Kepada masyarakat agar tertib di jalan dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku, tidak lupa memakai helm untuk keselamatan pengendara dan jangan sembarang membawa kendaraan secara ugal-ugalan,” himbaunya. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …