Usai Apel, Satbrimob Polda Banten Lakukan Pengecekan Sikap Tampang dan Kendaraan

KOTA SERANG – Usai melaksanakan apel pagi, Batalyon A, Batalyon B, Batalyon C Pelopor dan Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten lakukan pengecekan sikap tampang anggota serta kendaraan dinas yang dilaksanakan di lapangan hijau Mako Brimob Polda Banten pada Rabu (15/12).

Komandan Satuan Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk melihat kesiapan personel dan kendaraan dinas.

“Pengecekan personel dan kendaraan ini dalam rangka meningkatkan kesiapsiagaan personel Brimob Polda Banten guna menghadapi situasi kontijensi terjadinya bencana alam di wilayah hukum Polda Banten dan untuk meningkatkan disiplin anggota serta mendukung progam zona integritas. Sehingga ketika dalam keadaan darurat kita siap bergerak dengan peralatan dan kendaraan dinas yang kita miliki,” terang Dwi Yanto Nugroho.

Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga untuk menyampaikan informasi pimpinan ke anggota.

“Selain itu, kegiatan ini selain bertujuan untuk pengecekan pasukan, menyiagakan pasukan, serta penyampaian informasi dari pimpinan kepada anggota,” kata Dwi Yanto Nugroho.

Terakhir Dwi Yanto Nugroho mengatakan, “Kami dari Brimob Banten sudah mempersiapkan personel jika daerah dalam siaga bencana. Dan berkoordinasi dengan stakeholder lainnya untuk menghadapi situasi kontijensi di wilayah hukum Polda Banten,” tutup Dwi Yanto Nugroho.

Kegiatan pengecekan ini dipimpin oleh masing-masing Komandan Batalyon dan diikuti oleh seluruh personel.

Kegiatan pemeriksaan meliputi sikap tampang, kelengkapan perorangan, maupun surat- surat seperti Kartu Anggota Polri, Kartu Tanda Penduduk (KTP), SIM, STNK, persenjataan organik dan kendaraan dinas. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …