Wadir Binmas Sambut Kunjungan Silaturahmi Senkom Mitra Polri Provinsi Banten

Serang – Jalin kemitraan Wadir Binmas Polda Banten AKBP Zaenudin menerima kunjungan dari organisasi Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri Provinsi Banten yang berlangsung di Ruangan Kerja Dirbinmas pada Senin (31/01)

Pada kesempatan ini, Wadir Binmas didampingi oleh Kasubdit Binpolmas AKBP Adhi Chandra dan Kabag Binopsnal Kompol Sutrisno, menyambut kedatangan dari Ketua Senkom Provinsi Banten Pardiono beserta M. Dahlan dan Roso Wiyadi.

Wadir Binmas AKBP Zaenudin dalam hal ini menyambut baik silaturahmi tersebut dan menyampaikan agar Senkom selalu bersinergi dengan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta dalam upaya penanganan Covid-19.

“Yang terpenting bisa bersama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif serta menjalin hubungan yang baik antar masyarakat di Provinsi Banten dalam upaya penanganan Covid-19,” ujar Zaenudin.

Zaenudin juga menambahkan bahwa Senkom Mitra Polri merupakan salah satu organisasi masyarakat yang berdiri atas dasar kesadaran masyarakat untuk ikut dalam memelihara situasi kamtibmas.

“Senkom Mitra Polri merupakan potensi kamtibmas yang besar di masyarakat, diharapkan dengan terjalinnya hubungan baik selama ini Senkom Mitra Polri dapat menjadi corong Polri di Masyarakat untuk menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas,” imbuhnya.

Zaenudin juga mengajak kepada Senkom Mitra Polri untuk bersinergi dengan Polda Banten dalam penanganan Covid-19.

“Dalam situasi pandemi Covid-19, diharapkan Senkom Mitra Polri dapat turut serta dalam penanganan Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah, ikut aktif dalam mengedukasi masyarakat mengenai berita-berita terkait penanganan Covid-19,” ucap Zaenudin.

“Dan diharapkan Senkom Mitra Polri mampu mengedukasi masyarakat untuk mau melaksanakan vaksinasi, karena vaksin adalah salah satu upaya Pemerintah untuk masyarakat dalam penanganan Covid-19,” jelas Zaenudin.

Sementara itu, Ketua Senkom Mitra Polri Provinsi Banten Bapak Pardiono mengatakan siap bekerjasama dengan Polri dalam menjaga Harkamtibmas.

“Senkom Mitra Polri Provinsi Banten saat ini memiliki personel aktif sebanyak ±700 orang yang berasal dari berbagai kalangan baik itu suku bangsa, pekerjaan dan latar belakang pendidikan,” ujar Pardiono.

“Untuk itu, sebagai salah satu organisasi kemasyarakatan yang sudah lama bekerjasama dengan Polri kami siap menjaga Harkamtibmas, dan kami juga ingin dilibatkan dalam kegiatan apapun yang mengenai pemeliharaan situasi kamtibmas, sehingga upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban yang dilaksanakan oleh Polri dapat benar-benar disupport oleh Senkom di lapangan,” imbuh Pardiono. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …