Wadirpamobvit Polda Banten Pimpin Apel Serpas Pengamanan Objek Vital Nasional


Serang – Wadirpamobvit Polda Banten AKBP Samuel Fajarinto memimpin apel pergeseran pasukan pengamanan pada Objek Vital Nasional di lapangan apel Polda Banten pada Jumat (01/04).

Apel tersebut merupakan sarana pengecekan kesiapan personel dan juga penyampaian arahan pimpinan kepada personel guna kelancaran dalam pelaksaan tugas pengamanan pada objek vital nasional maupun objek tertentu yang berada di wilayah hukum Polda Banten.

Saat di konfirmasi, Wadirpamobvit Polda Banten AKBP Samuel Fajarinto mengatakan bahwa benar hari ini telah di laksanakan apel pergeseran Pasukan personel pengamanan Objek Vital atau Obter.

Dalam arahannya, Wadirpamobvit Polda Banten Samuel Fajarinto mengatakan. “Apel ini merupakan hal yang sangat penting, karena ini merupakan standar operasional prosedur sebelum kita melakukan tugas pengamanan,” kata Samuel.

Lanjut Samuel Fajarinto, bahwa setiap personel yang melakukan pengamanan harus memahami tugasnya, kehadiran Polri pada objek vital yang diamankan adalah memberikan jaminan keamanan baik kepada mitra Polda Banten dan juga kepada masyarakat sekitar.

“Jalin soliditas dan sinergitas dengan satuan pengamanan internal dan satuan lainnya seperti security dan TNI. Dalam melakukan tugas pengamanan harus sesuai dengan SOP yang berlaku dan disepakati oleh pengelola objek vital dengan Polda Banten. Jaga nama baik institusi dan selalu terapkan 5S, jadilah polisi yang humanis serta jangan lupa dimasa pandemi sekarang ini tetap pelihara prokes,” ucap Samuel.

“Lakukan koordinasi dan komunikasi yang baik dengan mitra agar dalam pelaksanaan tugas bisa lebh optimal,” lanjutnya.

Terakhir, Samuel berpesan kepada personelnya agar selalu berhati-hati dan menjaga kesehatan.

“Saya selalu menyampaikan kepada personel agar dalam melaksanakan tugas selalu berhati-hati serta menjaga keselamatan diri dan orang lain,” tandas Samuel.

“Saya menekankan kepada personel yang akan melakukan tugas pengamanan agar benar-benar memahami 4 sasaran dalam melaksanakan tugas pengamanan yaitu Manusia, Barang, Tempat dan Kegiatan,” tegasnya.

“Para perwira pengawas harus melakukan koordinasi dengan perusahaan terkait potensi kerawanan di tempat pengamanan masing-masing, sehingga dalam tugas pengamanan kita lebih tepat sasaran,” tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …