Waka Polres Cilegon Sampaikan Kamtibmas Saat Jadi Irup di SMK Bahari Cilegon

Cilegon – Dalam rangka memelihara Kamtibmas yang Kondusif di Kota Cilegon Waka Polres Cilegon Kompol Andie Firmansyah menjadi Inspektur Upacara (Irup) di SMK Bahari Cilegon Abadi (BCA) Cibeber pada Senin, (13/02/2023).

Wakapolres Cilegon Kompol Andie Firmansyah didampingi Kanit Binmas Polres Cilegon dan Kapolsek Cibeber kali ini menyampaikan himbauan kamtibmas di dunia pendidikan, pada saat menjadi Inspektur upacara di sekolah yang ada di wilayah hukum Polres Cilegon menyampaikan kepada pelajar harus mempunyai tanggungjawab yang besar untuk tetap menjaga bangsa dan Negara Indonesia dengan rutin dan rajin belajar serta untuk selalu bersama-sama dalam menciptakan kamtibmas, oleh karenanya para pelajar tidak boleh terjerumus ke arah yang negatif.

“Saya pesankan kepada pelajar agar menghindari seperti kenakalan pelajar seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba dan paham radikalisme,” katanya.

“Berapa hal yang perlu dilaksanakan bagi para siswa dan siswi untuk selalu menjaga kamtibmas dengan cara tidak berbuat nakal karena masa sekolah terutama SMK adalah masa dimana transisi dari anak anak ke remaja,” jelasnya.

“Jadi untuk mengantisipasi agar siswa dan siswi tidak berbuat nakal adalah dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT, mentaati peraturan yang ada di sekolah dan untuk mengikuti kegiatan ekstra kulikuler (eskul) di sekolah,” tegas Andie.

Lanjut Andie, bagi siswa-siswi yang membawa motor dan sudah berumur 17 serta memiliki KTP supaya membuat SIM serta memakai perlengkapan keamanan seperti memakai helm dan bagi yang belum jangan sampai membawa motor, usahakan berangkat sekolah untuk diantar oleh orang tuanya.

“Hindari penggunaan narkoba karena akan merugikan diri sendiri, keluarga dan orang lain.Jangan sampai terlibat tawuran antar sekolah,” harapnya.

“Kepada para siswa-siswi fokus dalam belajar dan menjaga nama baik diri sendiri, orang tua serta sekolah.” tegasnya.

Sementara itu di tempat yang sama Kepala sekolah SMK BCA ibu Kinanti Diah Arin, S. I.kom mengucapkan terima kasih kepada Waka Polres Cilegon yang telah datang dan memberikan penyuluhan kepada siswa dan siswi SMK BCA semoga kegiatan ini dapat berlanjut ke sekolah lainnya juga.

“Dalam kegiatan tersebut para siswa dan siswi SMK BCA Kota Cilegon sangat antusias mendengarkan arahan atau himbauan Kompol Andie Firmansyah selaku Waka Polres Cilegon,” tutupnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …