Wakapolda Banten Hadiri Zoom Meeting Anev Lanjutan Vaksinasi Covid-19 yang Dipimpin Oleh Wakapolri

Serang – Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari hadiri zoom meeting analisa dan evaluasi (Anev) lanjutan vaksinasi Covid-19 yang dipimpin oleh Wakapolri bertempat di Ruang Vicon Polda Banten pada Selasa (07/12).

Dalam kesempatan ini, Wakapolri Komjen Pol Dr. Drs. Gatot Eddy Pramono menyampaikan bahwa sesuai perintah Presiden Joko Widodo capaian target 70% vaksinasi Covid-19 harus tercapai diakhir tahun. “Sesuai perintah bapak Presiden sebelum akhir tahun, target 70% vaksinasi Covid-19 harus tercapai untuk itu saya meminta rekan-rekan Polda jajaran proaktif dan jemput bola agar target vaksinasi tercapai diakhir 2021,” ujar Wakapolri.

Wakpolri juga memerintahkan kepada Polda jajaran yang masih dibawah 70% untuk glorifikasi vaksinasi secara online maupun offline, vaksinasi mobile, mendirikan gerai vaksin mendatangi lokasi yang banyak remaja dan lanjut usia, memberikan bantuan sosisal, merekrut relawan tenaga kesehatan, melaksanakan vaksinasi merdeka dan serbuan vaksinasi, vaksinasi pada pelayanan publik Polri, operasionalisasi Batalyon P-care serta manajemen vaksinasi yang efektif dan efisien.

Sementara itu, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa untuk Polda Banten capaian target vaksinasi mencapai 69,8%.

Selanjutnya Wakapolda Banten mengingatkan kepada Polda Banten dan jajaran untuk meningkatkan kegiatan vaksinasi, sehingga capaian target vaksinasi di wilayah hukum Polda Banten dapat meningkat lebih dari 70%.

Terakhir Wakapolda Banten menyampaikan, “Untuk mencapai target tersebut, perlu adanya manajemen vaksinasi dan kerjasama antar instansi, serta lakukan terobosan kreatif seperti vaksin berhadiah sembako untuk menarik minat masyarakat melaksanakan vaksinasi,” tutup Wakapolda Banten. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …