Home / News / Wakapolda Banten Serahkan 62 Unit Kendaraan Pelayanan Kepolisian Kepada Polsek Jajaran

Wakapolda Banten Serahkan 62 Unit Kendaraan Pelayanan Kepolisian Kepada Polsek Jajaran

Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Kurniawan secara simbolis menyerahkan Kendaraan Operasional Pelayanan Kepolisian kepada Kapolres Jajaran di Lapangan Apel Mapolda Banten, Kamis (08/02)
Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Kurniawan secara simbolis menyerahkan Kendaraan Operasional Pelayanan Kepolisian kepada Kapolres Jajaran di Lapangan Apel Mapolda Banten, Kamis (08/02)


|
TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,
 Kota Serang – Bertempat dilapangan apel Mapolda Banten, Kamis (08/02) pagi, Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Kurniawan selaku Inspektur Upacara menyerahkan secara simbolis 62 (Enam Puluh Dua) unit kendaraan Public E-Goverment Police kepada Kapolres Jajaran Polda Banten.

Adapun pendistribusian kendaraan roda empat tersebut, oleh para Kapolres akan diserahterimkan kembali ke Polsek jajarannya sebagai kendaraan operasional pelayanan kepolisian. Nantinya, kendaraan tersebut diutamakan untuk menjangkau daerah yang jauh dari Mako Polsek dan mempermudah masyarakat mendapatkan pelayanan kepolisian.

Dalam amanatnya, Wakapolda Banten Kombes Pol Tomex Kurniawan mengatakan, kendaraan tersebut dapat dioperasionalkan dengan baik dan menjangkau tempat-tempat berkumpulnya masyarakat seperti pasar, objek wisata, event olahraga, musik dan lainnya.

“Kendaraan harus diawaki oleh personel yang menguasai komputer serta komunikatif, dan diharapkan para Kapolsek dapat menambahkan inovasi-inovasi pelayanan masyarakat,” kata Wakapolda Banten.

Ia berpesan, para Kapolsek agar mengeluarkan surat perintah tugas kepada personel yang akan mengawaki kendaraan pelayanan kepolisian yang berbasis teknologi informasi tersebut. Hal ini bertujuan, agar anggota yang ditunjuk dapat mengoprasionalkannya dengan penuh rasa tanggung jawab.

“Kapolsek agar membuat sprin kepada anggota yang mengawaki agar dapat memaksimalkan kendaraan  serta fungsi pelayanan untuk menjangkau masyarakat yang jauh dari Mako,” ujarnya.

Usai apel penyerahan, Karo Sarpras Polda Banten Kombes Pol Linggo Wijanarko mengumpulkan para Kapolsek jajaran dan memberikan beberapa penekanan. Dimana, Kombes Pol Linggo Wijanarko berpesan agar Kapolsek dan personel yang mengawaki untuk merawat kendaraan serta memaksimalkan pelayanan publik.

“Rawat kendaraan dengan baik, tambahkan inovasi pelayanan publik. Misalnya saja kendaraan dijadikan Public Adress atau dengan menggelar nonton bareng, itu dapat mendekatkan diri kita (Anggota Polri-red) kepada masyarakat,” ungkap Linggo.

Karo Sarpras Polda Banten Kombes Pol Linggo Wijanarko menyampaikan bahwa belum seluruhnya Polsek di Jajaran Polda Banten ini menerima kendaraan Public E-Goverment Police.

Dari 92 unit kendaraan tersebut, sementara ini masing-masing Polres yang telah didistribusikan sebagai berikut; Polres Serang 10 (sepuluh) Unit, Polres Pandeglang 11 (sebelas) Unit, Polres Lebak 11 (sebelas) Unit, Polres Cilegon 9 (Sembilan) Unit, Polresta Tangerang  10 (sepuluh) Unit dan Polresta Serang 12 (dua belas) Unit.

………………………………………………….

Kontributor : Tim
Editor           : Rusnata
Publish         : iman

About admin

Check Also

whatsapp-image-2018-07-23-at-14-09-09-1

Kakorlantas Polri Datangi Venue Asian Games 2018 di Tigaraksa Dengan Bersepeda

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Mabes Polri Irjen Royke Lumowa mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *