Wapres RI Kembali Ke Jakarta, Ditlantas Polda Banten Siapkan Personel Pengamanan Jalur


Serang – Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma’ruf Amin dan rombongan kembali ke Istana Wapres Jakarta dari Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nawawi Tanara Kabupaten Serang, Banten, untuk mengantisipasi perjalanan tersebut, Ditlantas Polda Banten menyiapkan personil untuk pengamanan jalur pada MInggu (17/04).

Adapun personil yang melaksanakan pengamanan jalur dipimpin dan dikendalikan oleh Kasi SBST Subditregident Ditlantas Polda Banten Kompol Iwan Nurfrian bersama 15 orang personel dari masing-masing Subsatker membackup Satlantas Polresta Tangerang dan Polres Serang Polda Banten.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto melalui Kasi SBST Subditregident Ditlantas Polda Banten Kompol Iwan Nurfrian selaku Perwira Pengendali Pengamanan mengatakan. “Pengamanan perjalanan kembali ke Jakarta  rombongan Wapres RI ini, personel Ditlantas Polda Banten berkoordinasi dengan personel Satbrimob Polda Banten, Ditsamapta Polda Banten, Polres Serang, Polresta Tangerang, dan TNI serta unsur pendukung lainnya, baik rute dari dan ke lokasi, maupun penempatan personil di lokasi,” kata Iwan.

“Personel Ditlantas melaksanakan back up Satlantas jajaran Polda Banten di jalur yang akan dilintasi oleh orang nomor dua di Indonesia tersebut dari Ponpes An-Nawawi Tanara Kabupaten Serang, Kami terjunkan 35 personel membantu Polres Serang dan Polresta Tangerang dengan melibatkan personel dari seluruh Subdit yang ada di Direktorat Lalu Lintas dalam pengamanan jalur baik kedatangan maupun kembalinya,” tutur Iwan.

Selanjutnya Kompol Iwan Nurfrian menyampaikan selalu berkoordinasi dalam pengamanan jalur perjalanan rombongan Wakil Presiden RI untuk rute yang akan dilalui dari Ponpes An-Nawawi Tanara Kabupaten Serang. “Kita selalu berkoordinasi dengan Polres jajaran, TNI dan unsur pendukung lainnya dalam pengamanan jalur perjalanan rombongan Wakil Presiden dari lokasi baik untuk rute perjalanan maupun rute alternatif yang akan dilalui, sehingga kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar,” tutup Iwan. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …