Waspada Dampak Cuaca Ekstrem, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Rangkul Warga Desa Binaan

Cilegon ~ Sebagai langkah dalam mengantisipasi potensi adanya dampak dari cuaca ekstrem, salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten dengan selalu menjalin komunikasi bersama warga masyarakat di Desa binaannya untuk tanggap darurat kebencanaan. Rabu (08/02/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa saat ini di wilayah Kecamatan Mancak sering terjadi perubahan cuaca yang ekstrem/tidak menentu, kadang panas kadang hujan dengan intensitas yang tinggi disertai angin kencang, untuk itu menekankan kepada para personel Bhabinkamtibmas untuk bisa mengedukasi warga masyarakat di Desa binaannya dalam mengambil langkah antisipasi dampaknya.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Angsana, AIPDA Zian Noor Zaman, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, Selasa (07/02), dalam setiap pelaksanaan kegiatan patroli rutin selalu menyempatkan diri untuk mengedukasi warga masyarakat, untuk selalu tanggap darurat jika sewaktu – waktu terjadi dampak kebencanaan dampak dari cuaca ekstrem tersebut, seperti saat dialogis bersama warga masyarakat di lingkungan kampung Cigandik Rt 003/002, Desa Angsana.

Secara letak geografis Desa Angsana, terletak di daerah perkebunan, sehingga rawan terjadi potensi tanah longsor maupun pohon tumbang, dengan peran serta dari warga masyarakat di Desa tersebut, mampu sebagai langkah tanggap darurat awal dalam mengantisipasi setiap kejadian dampak kebencanaan apapun, “Ujar Zian Noor Zaman.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui peran jajaran personel Bhabinkamtibmas tersebut, bisa merangkul dan mengedukasi warga masyarakat dalam aksi tanggap darurat dan mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …