Waspada Pencurian Rumah Kosong, Polsek Cikande Gencar Melakukan Patroli Permukiman Warga

Cikande – Saat Banyak Masyarakat Mudik Lebaran, Personel Polsek Cikande Polres Serang Gencarkan Patroli Rumah Kosong di Permukiman Warga. Jumat ( 6/5/22 ) Dini Hari.

Personel Polsek Cikande yang melaksanakan patroli terlihat menyambangi warga yang sedang Ronda dan mengimbau agar selalu mengecek dan memastikan Rumah kosong yang ditinggal mudik dalam keadaan aman.

Sementara ditempat lain Kapolsek Cikande Kompol Salahuddin mengatakan “Kegiatan ini sesuai perintah pimpinan, sejak musim mudik lebaran, kami melakukan patroli setiap malam di permukiman untuk antisipasi terjadinya pencurian di rumah kosong yang ditinggal masyarakat mudik,”

Dikatakan Kompol Salahuddin, patroli kamtibmas di permukiman tersebut mulai digiatkan sejak H-4 hingga H+7 Lebaran nanti atau selama pelaksanaan Operasi Ketupat Maung 2022 dalam rangka pengamanan mudik dan Lebaran.

Selain permukiman warga, patroli juga dilakukan di kawasan industri serta berkordinasi dengan petugas Satpam industri untuk memastikan kondisi aman dan kondusif.

“Melalui personel Bhabinkamtibmas, kita sudah memberikan himbauan melalui Pengurus RT dan RW untuk memastikan rumah dalam kondisi aman dari bahaya. Kita juga berkordinasi dengan petugas satpam daerah industri untuk memastikan kondisi aman,” kata Kompol Salahuddin.

Pihaknya juga mewanti-wanti kepada seluruh personil yang melakukan patroli untuk menemui petugas ronda malam yang ada di pemukiman untuk tidak bosan mengecek ulang rumah-rumah yang ditinggal pemiliknya mudik.

“Untuk mengingatkan masyarakat, saya sudah tekankan kepada anggota yang patroli untuk mengingatkan warga yang ronda malam agar meningkatkan pengawasan lingkungan,” tandasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …