Wujudkan Polri yang Profesional, Tim Puslitbang Polri Lakukan Penelitian di Polres Cilegon Polda Banten

Wujudkan Polri yang Profesional, Tim Puslitbang Polri yang dipimpin oleh Katim Puslitbang Polri Kombes Pol. Frans Tjahyono, S.IK,.MH Lakukan Penelitian dengan tema Tim Penelitian Strategi Pembinaan Perwira Polri Pasca Pendidikan Pembentukan Guna mencegah terjadinya pelanggaran dalam rangka mewujudkan polri yang profesional di Command Center Polres Cilegon, Rabu (15/03).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro di Wakili Wakapolres Cilegon Kompol Andie Firmansyah mengatakan bahwa Hari ini Polres Cilegon Polda Banten Menerima Kunjungan Tim Puslitbang Polri yang mana Kegiatan Penelitian Puslitbang Polri ini dengan tema Strategi Pembinaan Perwira Polri Pasca Pendidikan Pembentukan Guna Mencegah Terjadinya Pelanggaran dalam Rangka Mewujudkan Polri yang Profesional.

Kegiatan tersebut dihadiri Katim Puslitbang Polri Kombes Pol. Frans Tjahyono, S.IK,.MH, Wakapolres Cilegon Kompol Andie Firmansyah, Kabag SDM Polres Cilegon Kompol Bhakti Yasa Saputri, Kasat Reskrim AKP Mochamad Nandar, Kasat Lantas Polres Cilegon AKP Jeany Viadiniati, Kasatresnarkoba IPTU Syamsul Bahri, Kapolsek Bojonegara IPTU Johanes Bregas, Kapolsek Kp Banten IPTU Indra Darmawan, Kapolsek Puloampel IPTU Fahmi Prakasa, Kasipropam Iptu M. Jumat dan Para Alumni Akpol tahun 2012 sampai dengan Akpol 2022 Polres Cilegon Polda Banten Kegiatan diawali dengan Melihat Company Profil Puslitbang Polri dan dilanjutkan Sambutan. Ujar Kompol Andie Firmansyah.

Dalam sambutannya Wakapolres Cilegon Polda Banten Kompol Andie Firmansyah mengucapkan selamat datang kepada Tim Puslitbang Polri di Polres Cilegon Polda Banten dalam rangka melaksanakan Penelitian dan Pembinaan Perwira Polri Pasca Pendidikan Pembentukan Guna Mencegah Terjadinya Pelanggaran dalam Rangka Mewujudkan Polri yang Profesional.

Pada hari ini kami menghadirkan 12 orang alumni Akpol (Akademi Kepolisian) dimulai dari angkatan atau Alumni Akpol 2012 sampai dengan Akpol 2022 yang bertugas di Polres Cilegon Polda Banten, Kami berharap dari Puslitbang Polri dapat memberikan arahan dan masukan kepada kami, agar dapat meminimalisir terjadinya pelanggaran serta memberikan efek positif bagi kami dalam menjalankan tugas,” Ujar Wakapolres Cilegon Kompol Andie Firmansyah.

Sementara itu Ketua Tim Puslitbang Polri Kombes Pol. Frans Tjahyono, S.IK,.MH, mengatakan, hari ini kami melaksanakan kegiatan Penelitian di Polres Cilegon Polda Banten yang mana saya merupakan alumni Akpol 1995, dalam penelitian ini kami berharap kita satu frekuensi adapun Latar belakang pelaksanaan Penelitian Permintaan Komisi III DPR RI kepada Kapolri dalam rangka rapat dengar pendapat (RDP), Perintah Lisan bapak Kapolri kepada Kapuslitbang Polri, Permintaan hasil penelitian dari Korspripim Polri terkait pelanggaran yang dilakukan personil yang baru dilantik dan Pembinaan SDM Polri,” ujar Kombes Pol Frans.

Sekarang kita melihat dan melakukan penelitian level perwira, penekanan bapak Kapolri adalah penekanan kepada anggota Polri pasca Diktuk tapi dari sumber Perwira, dimana ada 4 sumber Perwira diantaranya Akpol, SIPSS, SIP dan PAG, nah keempat hal ini tidak bisa untuk kita lakukan riset satu-satu karena nanti poinnya beda karena pembinaannya beda, mengawali penelitian ini kami Puslitbang Polri lakukan terlebih dahulu pada akademi kepolisian, perlu untuk kita pikirkan merawat dan menjaga mereka karena mereka adalah calon-calon pemimpin Polri di Masa Depan. Tambah Kombes Pol Frans.

“Penelitian ini memiliki makna di waktu yang akan datang dan kami mengucapkan terimakasih kepada Wakapolres Cilegon, Kabag SDM, Kasipropam rekan – rekan pama Akpol dari Polres Cilegon Polda Banten yang dapat membantu kami dalam melakukan penelitian,” tutur Kombes Pol Frans.

“Tujuan pelaksanaan Penelitian yaitu sebagai bahan masukan kepada pimpinan dalam rangka penentuan kebijakan terkait strategi pembinaan perwira Polri pasca pendidikan pembentukan guna mencegah terjadinya pelanggaran, sedangkan manfaat penelitian yaitu untuk peningkatan kualitas perwira polri dalam menjalankan tugas serta fungsinya menjadi pemimpin yang profesional dan tangguh di masa depan,” Tutup Kombes Pol Frans.

Kegiatan dilanjutkan dengan Diskusi serta Wawancara mendalam terhadap Para Perwira Lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 2012 sampai dengan Akpol Alumni 2022

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …