Wujudkan Situasi Kondusif, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengamanan Di PT KBS

Serang – Guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif pada objek vital yang berada di wilayah hukum Polda Banten, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT Krakatau Bandar Samudra (KBS) yang berada di Jln. Mayjen Jenderal. S. Parman Km. 13, Cigading, Tegal Ratu, Kec. Ciwandan, Kota Cilegon pada Senin, (6/12).

Pengamanan tersebut dipimpin oleh Kanit 2 Subditwaster Ditpamobvit Polda Banten AKP Ferizal dan didampingi oleh Bripka Ade Koswara, Brigpol Julfan (pers Ditpamobvit), Bripda Anwar (pers Ditsamapta), personel TNI AD, serta 28 personel security PT KBS.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan pengamanan yang dilakukan di PT KBS merupakan upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan kepada mitra Polda Banten. “Personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT KBS. hal tersebut merupakan upaya kami dalam memberikan jaminan keamanan kepada mitra Polda Banten”, ujar Edy Sumardi.

“Dalam melaksanakan tugas pengamanan saya selalu mengingatkan personel agar selalu berhati-hati dalam bertugas, lakukan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai dengan SOP. Selainnya itu tidak lupa untuk menjaga diri dan orang lain”, lanjut Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga menyampaikan personelnya dalam melakukan tugas pengamanan di PT KBS juga mendampingi security dalam melakukan tugas pengamanan. “Personel Ditpamobvit Polda Banten dalam melakukan pengamanan juga melakukan patroli pada kawasan PT KBS mendampingi security, guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan”, kata Edy Sumardi.

Terakhir Edy Sumardi mengatakan dimasa pandemi Covid-19 sekarang ini, ia dan personelnya memberikan himbauan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. “Disini kami selain melakukan pengamanan juga memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan disiplin, hal tersebut merupakan upaya kami dalam mencegah penyebaran Covid-19”, tutup Ferizal.

Sementara itu AKP Ferizal menambahkan setiap karyawan maupun tamu dan kendaraan yang akan memasuki kawasan perusahaan akan diperiksa terlebih dahulu. “Kami memeriksa setiap karyawan maupun tamu dan kendaraan yang akan memasuki maupun keluar dari kawasan perusahaan. Adapun yang kami periksa contohnya seperti tas dan barang bawaan lainnya”, ucap Ferizal.

Selaku pawas di PT KBS, Ferizal melakukan koordinasi terkait sistem manajemen pengamanan dengan pihak keamanan maupun pihak pengelola objek vital. “Agar dalam pelaksanaan tugas pengamanan di PT KBS dapat berjalan dengan baik, maka kami melakukan koordinasi dengan Chief Security atau pihak pengelola objek vital sehingga dapat bersinergi dalam mengamankan perusahaan. “tutup Ferizal. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …