YAKINKAN BPNT TERSALURKAN DENGAN AMAN, POLSEK CADASARI CEK KE LOKASI


_*Cadasari,Pandeglang*_. Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) merupakan salah satu program pemerintah yang langsung dikucurkan untuk warga masyarakat yang patut dan layak dan berhak sesuai kriteria tertentu. Guna memastikan proses penyaluran BPNT tersebut Ps. Kanit Binmas Polsek Cadasari Aipda Dori Erikson.,S.h langsung turun kelapangan mengecek proses penyaluran di wilayah kelurahan Cigadung pada Selasa (22/02/2022).

Pada kegiatan tersebut hadir Lurah Cigadung Saudara IFAN TIMI HANAFI, S.AP, Babinsa Cigadung, berbeda dengan sebelumnya pendistribusian BPNT yang sebelumnya para PKM langsung datang ke agen yang telah ditunjuk dan mengambil Sembako sesuai pesanan, namun untuk sekarang para PKM mengambil dan menerima uang tunai dari petugas Pos kemudian ditempat yang sama langsung dibelanjakan di agen resmi yang telah ditunjuk. Selain itu pula para PKM pada saat mengambil BPNT untuk menunjukan kartu vaksin, apabila belum vaksin maka ditempat yang sama sudah siap team vaksin dan peserta PKM bisa langsung mendapatkan vaksin. Sehingga seluruh program pemerintah bisa berjalan dengan baik, tertib dan lancar._”kami atur mekanisme pendistribusian BPNT ini, para PKM ditanyakan dulu apakah sudah vaksin atau belum, dan sudah ada siap team vaksin, kemudian setelah itu ke penerimaan nominatif dari petugas Pos dan lanjut ke agen untuk membelikan Sembako sesuai pesanan, sehingga dengan mekanisme tersebut program vaksinasi bagi yang belum dapat berjalan, kemudian proses penyaluran BPNT berjalan baik dan tertib”_ ungkap Ifan.

Selain itu pula Kanit Binmas Cadasari menanggapi dengan mekanisme penyaluran yang dilakukan sangat baik dan tertib sehingga penyaluran BPNT betul-betul tersalurkan dengan baik dan aman._”mekanisme seperti ini sangat baik selain BPNT tersalurkan, program vaksinasi juga bisa berjalan dan membantu mempermudah para warga khususnya PKM yang belum vaksin sekalian bisa mendaptkan vaksin”_.Tegas Dori.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …